partner

partner

PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TERIMA KULIAH SISTEM MANAJEMEN NASIONAL (SISMENNAS)



Seskoal, 05 Maret 2020, radarindonesia.com 


Sebanyak 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menerima kuliah dengan materi “Sistem Manajemen Nasional (Sismennas)” yang diberikan oleh Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Agung Pramono, S.H., M.Hum., bertempat di Kelas A Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (05/03). Kehadiran oleh Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Agung Pramono, S.H., M.Hum., disambut hangat oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., didampingi Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo Ananto, S.T., dan Staf Depjemen Seskoal.

Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Agung Pramono, S.H., M.Hum., yang kesehariannya menjabat sebagai Tenaga Profesional Bidang Pertahanan dan Keamanan Lemhannas RI., dalam perkuliahannya tersebut menyampaikan Sistem Manajemen Nasional (Sismenas) yang merupakan konsep dasar perpaduan tata nilai, struktur, fungsi dan proses yang merupakan himpunan usaha untuk mencapai kehematan efektif dan efisien dalam menggunakan sumber dana dan sumber daya nasional dalam rangka mewujudkan tujuan nasional.





Selanjutnya Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Agung Pramono, S.H., M.Hum., menjelaskan mengenai peran Sismennas antara lain Pengembangan Wawasan Strategik ; Peningkatan keterpaduan dan kerjasamana antar lembaga, bidang, sektor, wilayah, pemerintah dan masyarakat ; Mendukung penyempurnaan dan peningkatan kualitas lembaga pemerintahan yang baik, bebas KKN dan tanggungjawab ; dan Memanfaatkan ilmu pengetahuan Teknologi. Adapun Fungsi Sismennas yaitu pemasyarakatan politik, pengenalan (adaption) dan penyesuaian (adjustment) untuk pemahaman hak dan kewajiban masyarakat terhadap negara sebagai organisasi, upaya keseimbangan antara tatatan luar yang membawa aspirasi dengan tatanan dalam sebagai pengolah dan pemutus jak, dan hasil keputusan harus dipatuhi masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes