partner

partner

Suzuki Launching XL7 SUV di Kota Ternate



TERNATE, radarindonesia. Com


Bukan Suzuki namanya kalau tidak memberikan kejutan kepada konsumen, hal itu tergambar dari Kegiatan SUZUKI DAY berupa Convoi Pengguna  ertiga dan peluncuran produk terbaru Suzuki yang diberi nama XL7, yang berlangsung di Atrium Jatiland Mall Ternate, Sabtu (29/2/2020).  


Sesuai namanh empat Low Sport Utility Vehicle (SUV) tercanggih dikelasnya yang baru dirilis PT. Ýýt6ķ Ternate melalui PT. Sejahtera Abadi Trada ý diler resmi Suzuki.   Di depan sejumlah ú media saat peluncuran akhir pekan lalu, Branch Manager PT Sejahtera Abadi Trda, Hendrawan menjelaskan, XL7 sebenarnya bukan nama baru buat Suzuki, nama ini punya sejarah panjang sejak disematkan di Suzuki Grand Escudo XL7 pada 2003. XL dikatakan merupakan kependekan 'Xtra Large' sementara angka 7 dibelakang diartikan mengangkut 7 penumpang sekaligus.   Hn, untuk tampilan interior dan exterior pada mobil XL7 ini sudah sangat canggih terbaru dan terbaik dikelasnya mengungguli kompetitor," kata Mas Hendrawan.  


Lebih lanjut di katakan Hendrawan, XL7 punya karakter khas kendaraan 'penjelajah' dengan jarak pijak ke tanah mobil 200 mm. Kaki-kaki XL7 lebih jangkung ketimbang Ertiga.    "Ya kalau SUV itu kan minimal ground clearance 200 mm, terus desain, dan yang jelas mobil ini siap diajak ke jalan onroad mantap bahkan ke offroad," kata dia.   


Dilanjutkan Hendrawan, Suzuki XL7 memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, ( desain exterior mobil dengan desain layaknya off road namun elegan), bold LED headlamp with DRL, (lampu depan yang lebih canggih tampilannya) dan roof rail.   "Tawaran pada interior atau tampilan dalam mobil XL7 masih banyak lagi seperti pendingin minuman ringan, sistem kontrol serba digital hingga kursi dan sandaran yang sangat empuk bahkan bagasi ekstra luas," jelasnya.  


Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio system layar sentuh 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.   


Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, untuk start mesin tidak lagi menggunakan kunci namun sudah menerapkan sistem remote kontrol, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.   


Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV ini juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.   


Pada dapur pacu, Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. "Tenaganya tak diragukan lagi, berkendara dalam kota atau tanjakan hingga offroad XL7 disiapkan untuk melibas seluruh tantangan tersebut," tambahnya. 


Tipe XL7 yang ditawarkan mulai dari  Matic dan Manual dikelas standar Zeta kemudian menengah Beta dan paling atas Alpha.   "Untuk varian warna XL7 ada tujuh pilihan, Tinggal pelanggan yang memilih," jelas Hendrawan. 


Untuk informasi lebih lanjut terkait mobil XL7 kata Hendrawan, warga bisa mengunjungi Diler Suzuki Bastiong serta beberapa diler resmi yang ad untuk melihat langsung mobil keluaran terbaru Suzuki di Jailolo, Bacan, Tobelo, Sofifi dan beberapa diler Mobile di kabupaten kota se Maluku Utara, dimana warga bisa melihat langsung mobil terbaru suzuki dan bisa untuk mencoba atau tes drive.  


"PT Suzuki Abadi Trada juga memudahkan pelanggan jika ingin mencari informasi namun tidak bisa ke dealer silahkan hubungi  di nomor hotline kami di 0921 6202680 atau Mengunjungi Pameran Suzuki sampai tanggal 5 Maret 2020 dan Kami juga siap antar mobil XL7 ke rumah warga untuk melihat sendiri dan mencoba keunggulan mobil ini, jadi bagi pelanggan yang ingin melihat namun disibukkan dengan kerja maka sales kami yang datangkan mobil langsung ke rumah konsumen," ungkap Hendrawan.  


Ditambahkan Hendrawan, Peluncuran produk terbaru CL7 Tahun ini merupakan bagian dari peringatan usia yang ke-50 untuk Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran produk terbaru kami, Suzuki XL7.


XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia.   Selain itu, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki, tutup Hendrawan mengutip Seiji Itayama, President Director PT SIS.   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes