partner

partner

Hari Libur, ATM Pertanian Si Komandan Kodim 0507/Bekasi Tetap Layani Warga Untuk Pengambilan Beras Kodam Jaya - Bekasi



Bekasi, radarindonesia.com

"Wabah corona belum juga kunjung usai, kapan selesainya kita belum mengetahuinya". Ungkapan ini merupakan ke khawatiran warga ekonomi kelas menengah kebawah yang mana penghasilan mereka hanya mengandalkan kan dari hasil kerja serabutan, penjual makanan dadakan, tukang becak, pemulung dan lain sebagainya yang mana mereka mendapatkan penghasilanya hanya harian saja.


PSBB Kota Bekasi sudah masuk jilid kedua, warga kurang mampu makin bertambah. Dengan adanya ATM Pertanian Sikomandan berhasil membantu kesulitan warga masyarakat di tengah wabah corona saat ini, yang mana mereka sudah dirumahkan dari pekerjaannya, sedangkan kebutuhan pokok keluarga tidak dapat berhenti.



Mesin ATM Beras Si Komandan untuk wilayah Kota Bekasi yang tersedia di Makodim 0507/Bekasi, untuk hari libur seperti hari ini Kamis, (07/05/2020) tetap melayani pengambilan secaraandiri.


Yang mana dari setiap pengambilannya sehari satu kali dengan sekali gesek mengeluarkan beras kurang lebih 1,5 liter. Untuk pembagian beras gratis dari ATM Si Komandan ini dilakukan dengan dua cara, bisa mengambil sendiri atau di bagikan langsung Door to door kapada warga miskin yang sudah tercatat dari pengajuan tiap tiap koramil dengan diantar oleh Babinsa diwilayah masing masing.


Bagi yang mengambil beras langsung ke ATM hanyalah warga miskin yang berada dekat dengan Kodim 0507/Bekasi. Pembagian beras langsung kerumah rumah merupakan cara epektif agar tidak terjadi kerumunan atau pengumpulan massa untuk memutus mata rantai dan menghidari penyebaran virus corona.


Untuk pengambilan secara mandiri hanya warga yang bertempat tinggal tidak jauh dari Makodim 0507/Bekasi, itu pun dilaksanakan Protokol Covid-19, seperti memakai masker, di cek suhu tubuh sebelum masuk, masuk ke steril disinfektan room, duduk berjarak dan pengambilan secara antri bergiliran.


Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama,M.Si.(Han), mengatakan, "Untuk menghindari kerumunan dan berkumpulnya orang banyak, tugas babinsa lah yang harus mengantarkan langsung Door to door ke rumah warga. Biar mereka diam di rumah saja".ujar Dandim 


"Semoga dengan adanya bantuan ATM beras Si Komandan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang sangat membutuhkan. Dan kita berharap dengan berdo'a agar wabah corona ini cepat berakhir".tutup Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama,M.Si.(Han).

(Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes