partner

partner

DANSESKOAL BUKA LATPOSKO OLAH YUDHA ANGKATAN TUGAS “JALA YUDHA LVIII/2020” 



Seskoal, 20 Juli 2020, radarindonesia.com



Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., membuka secara resmi Geladi Posko-I Olah Yudha Angkatan Tugas (Oyu AT) “Jala Yudha-LVIII/2020” Perwira Siswa (Pasis) Seskoal TA. 2020, bertempat di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (20/7). 


Acara Pembukaan Geladi Posko-I Olah Yudha dengan nama latihan “Jala Yudha-LVIII/2020” diawali dengan Pembacaan Laporan Kesiapan oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., selaku Direktur Latihan (Dirlat) dan dilanjutkan dengan pernyataan Pembukaan Geladi Posko-I Olah Yudha Angkatan Tugas (Oyu AT) “Jala Yudha-LVIII/2020” oleh Danseskoal.


Kegiatan latihan ini berlangsung hingga lima hari kedepan dengan melibatkan Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020, para Perwira Penuntun (Patun), para Dosen Seskoal dan para pendukung lainnya.


Dalam sambutannya, Danseskoal mengatakan bahwa Latposko Oyu AT “Jala Yudha LVIII”TA. 2020 ini merupakan salah satu program pendidikan di Seskoal untuk mengaplikasi ilmu yang telah diterima pada proses perencanaan kampanye militer dalam bentuk Operasi Gabungan TNI yang diselaraskan pada Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dengan tema “Kogab TNI Melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi (Perairan Corola Island) Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI”. 


Lebih lanjut disampaikan Danseskoal, pelaksanaan Latposko Oyu AT “Jala Yudha LVIII” TA. 2020 kali ini direncanakan para Pasis akan melaksanakan perencanaan kampanye militer dalam bentuk operasi gabungan TNI pada tingkat Kogasgab (Matra Laut) yaitu Kogasgabla, Kogasgabfib, Pasrat beserta Kogasgabratmin dan Kogasgabhantai dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta membekali para Pasis dalam menghadapi penugasan di masa yang akan datang dengan harapan dapat menghasilkan ide, inovasi maupun kreativitas seluruh Pasis sebagai calon pemimpin masa depan.



Diakhir sambutannya, Danseskoal memberikan penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan kegiatan Oyu AT “Jala Yudha LVIII” TA. 2020 antara lain Pertahankan semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta jaga kondisi fisik maupun kesehatan agar para Pasis dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan baik, Manfaatkan Latposko Oyu AT “Jala Yudha LVIII” TA. 2020 ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan Pasis dengan baik, banyak berdiskusi sesuai ilmu maupun pengalaman penugasan yang dimiliki sehingga menghasilkan produk latihan berupa naskah RO/ Renkam yang berkualitas dan dapat dioperasionalkan.


“Pasis dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan jadikan latihan Posko ini sebagai bekal bagi Pasis untuk menghadapi kegiatan latihan gabungan di penugasan yang sebenarnya,”harap Danseskoal.



Hadir dalam acara ini Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP.,para pejabat utama serta Patun Dosen Seskoal Lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes