partner

partner

LANTAMAL III MELAKSANAKAN DETIK-DETIK PROKLAMASI DAN PEMOTONGAN 75 TUMPENG


Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. bersama Ketua Korcab III DJA I Ny. Dr. dr. Indah Hermanto, Sp.PD.KAI. melaksanakan detik-detik proklamasi dan pemotongan 75 tumpeng di Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan tema “Indonesia Maju” di Lapangan Bola Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Senin (17/8/2020).

Pada tahun 2020 ini, pelaksanaan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan sederhana namun tetap khidmat, di dalam situasi pandemi Covid-19 dan tetap memperhatikan protocol kesehatan. “Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari siapapun, namun direbut dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan disertai dengan doa seluruh Bangsa Indonesia. Hari ini kita berdoa bersama-sama, sebagai simbol tekad kita untuk bersama mengisi dan mempertahankan hasil perjuangan para pahlawan tersebut. Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2020 adalah hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semoga Indonesia terus maju.” Ucap Brigjen Hermanto.



Lanjut dikatakan “Kita harus mengisi perjuangan, memenuhi janji-janji pekik merdeka, oleh karena itu saya berharap kepada setiap prajurit keluarga besar Lantamal III dengan penuh ikhlas tetap mengabdikan dirinya sebagai prajurit yang selalu setia dan tetap bertanggung jawab, laksanakan setiap kegiatan secara ikhlas, hari ini kita bersyukur karena kemerdekaan sesungguhnya atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Esa. Kita lakukan kegiatan di dalam kebersamaan, karena saya yakin, dengan kebersamaan tidak ada tugas yang tidak dapat kita laksanakan dan tidak dapat kita tuntaskan, indahnya kebersamaan adalah suatu hal yang harus melekat di setiap jantung prajurit Lantamal III, teruslah berbuat, jangan pernah lelah untuk mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa, lakukan sesuatu dengan kreatif dan inovatif “Cari dan buat cerita itu” paling tidak hari ini kita sudah membuat sesuatu cerita di saat kemerdekaan republik Indonesia ke-75 Indonesia maju, teruslah berjuang dan tetap semangat.” Tutur Komandan Lantamal III Jakarta.



Selesai melaksanakan detik-detik proklamasi, dilanjutkan penyerahan bantuan alat kesehatan berupa APD (Alat Pelindung Diri) kepada perwakilan pengurus dalam wisma Jalasena, Nirwana dan Ciloto, dilanjutkan dengan pemotongan 75 tumpeng sebagai tanda Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan wujud kebersamaan di dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes