partner

partner

Beasiswa BPDKS, Wakil Bupati Keerom Lepas Anak Petani Sawit Belajar di Akademi



KEEROM, September 2020, radarindonesia.com 



Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, melakukan pelepasan anak petani sawit asal Keerom yang memperoleh beasiswa pendidikan yang diberikan oleh BPDKS atau Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit RI. 


Meskipun, hanya satu anak yang berhasil memperolehnya, yaitu Yosua Liunokas, namun Wabup meminta agar Yosua dan petani sawit serta Apkasindo tidak beerkecil hati. Tetapi menjadi lebih semangat untuk tamnpil lebih baik di tahun depan. 


Acara pelepasan anak petani sawit yang akan menimba ilmu ini dilakukan secara sederhana di ruang kerja Wakil Bupati Keerom di Jalan Poros Trans Papua di Arso. Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPW APKASINDO Provinsi Papua, Yahmin Hendra dan pengurus lainnya serta orang tua anak penerima beasiswa, Daniel Liunokas. 


Pada arahannya di acara tersebut, Wabup Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, mengharapkan agar Yosua bisa memanfaatkan beaasiswa tersebut dengan baik dan menyelesaikan pendidikan dengan baik, karena menurutnyta kesempatan tak datang dua kali. ‘’Belajarlah dengan baik, karena kedepan ilmu yang diperoleh akan menjadi bekal bagimu dan mungkin juga bagi perkembangan kelapa sawit di Keerom dan Papua. 


Selain itu juga akan menjadi pemicu semangat bagi adik-adikmu untuk mengikuti pendidikan serupa dan mendapatkan beasiswa bagi anak petani sawit tahun berikutnya,’’pesannya. 


Ia menjelaskan bahwa program beasiswa pendidikan bagi anak petani sawit merupakan program dari BPDKS yang dipercaya pemerintah untuk mengelola dana CSR bagi perusahaan perusahaan kelapa sawit di Indonesia. 


Dan beasiswa tersebut salah satunya disamping program lain seperti replanting dan lain-lainnya. Sementara itu Yahmin Hendra (Ketua Apkasindo) menjelaskan bahwa program tersebut telah ada sejak 2016, sayang karena kesimpangsiuran berita sehingga baru tahun ini anak petani sawit di Keerom bisa memanfaatkannya. 



‘’Semoga tahun depan kita bisa mengirimkan anak petani sawit lebih banyak lagi untuk mendapatkan beasiswa bukan hanya di akademi kelapa sawit tapi juga di universitas terkemuka di Jawa,’’ ujarnya. 


Sedangkan orang tua siswa, Daniel Liunokas, menyampaikan terimakasih atas dukungan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager atas nama Pemkab Keerom yang terus memberikan perhatian bagi petani sawit di Keerom termasuk bagaimana support terhadap anaknya yang berhasil mendapatkan beasiswa bagi anak petani sawit. 


‘’Kami atas nama petani sawit menyampaikan terimakasih atas dukungan Wabup Piter Gusbager termasuk kemarin lalu menyelesaikan permasalahan peremajaan kelapa sawit,’’pungkasnya. (arief)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes