partner

partner

Pangdam IM dan Bupati Simeulue Serahkan 50 Rumah Layak Huni bagi Nelayan


Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Bupati Simeulue, H. Erli Hasim menyerahkan bantuan rumah bagi para nelayan pada Senin (26/10/2020).

 

Adapun penyerahan bantuan rumah layak huni sebanyak 50 unit itu digelar secara simbolis di Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

 

Tak hanya rumah, bantuan lainnya yang juga diberikan yaitu 300 bibit ikan kakap putih dan bantuan sembako berupa 221.715 ton beras bagi 4.927 penerima manfaat.

 

Bupati Simeulue pada sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simeulue mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam Iskandar Muda beserta Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda dan rombongan, yang telah berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Simeulue.

 

“Semoga selama berada di Pulau Simeulue yang kami banggakan ini, Bapak dan Ibu sekalian selalu dalam lindungan Allah SWT. Kehadiran Bapak Pangdam menjadi semangat bagi seluruh warga Simeulue untuk bangkit dari pandemi,” ujar Bupati Simeulue.

 



Bupati menjelaskan, Kabupaten Simeulue baru saja melepaskan diri dari status zona merah. Hal tersebut, kata dia, berkat kerja sama dari berbagai pihak, seperti tenaga medis, tim Satgas, peran TNI dan Polri, serta khususnya masyarakat.

 

“Semoga ke depan, Kabupaten Simeulue berhasil memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga dapat sepenuhnya menjadi zona hijau,” ujarnya.

 

“Saya selaku kepala daerah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Pangdam Iskandar Muda dan jajaran TNI. Semoga support dan kerja sama ini dapat terus terbina dengan baik, tidak hanya dalam bidang keamanan dan pertahanan, tapi juga di beberapa sektor lainnya,” tambah Bupati Simeulue.

 



Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Panglima mengaku bahagia dan tersanjung atas sambutan dari Forkopimda Simeuleu dan masyarakat setempat.

 

“Alhamdulillah, wilayah Simeulue, tidak tergolong kategori zona merah, itu tentunya atas jerih payah dari kesungguhan kita semua. Saya imbau paling utama yang bisa kita lakukan senantiasa mentaati protokol kesehatan. Insya Allah kita terhindar dari wabah Covid-19,” ujar Panglima.

 

Dalam suasana damai seperti saat ini, Panglima mengajak seluruh masyarakat Simeulue untuk bangkit dan maju, serta berkerja sama dalam hal membangun dan meningkatkan kesejahteraan di segala sektor.

 

Terkait dengan penyerahan bantuan rumah layak huni, sembako dan bibit ikan bagi masyarakat Simeulue ini, Panglima berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

“Ini merupakan stimulus, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini untuk bisa berkembang lebih baik guna meningkatkan kesejahteraannya ke depan. Saya yakin dengan niat kebersamaan dan wujud perhatian pemerintah dapat memajukan masyarakat Simeulue lebih baik,” pungkasnya.

 



Turut hadir dalam acara ini, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Dandim 0115/Simeulue, Danlanal Simeulue, Dandeniteldam IM, para pejabat pemerintahan, dan tokoh masyarakat setempat.

 

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes