partner

partner

 WADAN SESKOAL TUTUP PROGRAM MSSP PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 SECARA VICON



Seskoal, 04 Oktober 2020, radarindonesia.com 



Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., diwakili Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., secara resmi menutup program Maritime Strategic Studies Period (MSSP) dengan tema “Sea Power and Maritime Security” secara Video Conference (Vicon) di Ruang Tunggu Dosen Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 


Pada penutupan program MSSP ini, dihadiri Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoro, S.T., M.Si., Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono dan para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 di ruangan masing-masing via Vicon. 



Sedangkan dari Royal Australian Navy (RAN) dan University Of Wollonggong Australia diikuti oleh Captain Sean Andrews, Dr. Chris Rahman, Mr. Leonardo Bernard dan Commander Littlejohn. 


Program MSSP ini merupakan suatu program Kerjasama Pendidikan antara TNI Angkatan Laut khususnya Seskoal dengan Royal Australian Navy (RAN). Program ini didesain untuk memberikan perkuliahan dasar maritim dan untuk menghadapi tantangan maritim bagi Angkatan Laut. 


Perkuliahan tersebut diberikan langsung oleh Dosen dari University of Wollonggong Australia. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 dalam memahami aspek kemaritiman, baik dari perspektif nasional maupun internasional. 



Progam ini merupakan kegiatan second week, kelanjutan dari first week yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 27 Maret 2020. 


Pada program second week ini dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 28 September s.d 02 Oktober 2020 juga melibatkan Sea Power Centre Australia (SPC-A). Pelibatan SPC-A dalam MSSP ini menyampaikan materi Multinational Operations.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes