partner

partner

Afif Yulistian Berpeluang Go International Melalui Kerjasama Gushcloud Jepang dan Relation X E-sports (electronic sports) 


Jumat, 06 November 2020, radarindonesia.com 


Afif Yulistian Berpeluang Go International Melalui Kerjasama Gushcloud Jepang dan Relation X E-sports (electronic sports) menjadi salah satu industri yang terus mengalami perkembangan pesat beberapa tahun belakangan. 


Di masa pandemi seperti saat ini, industri e-sports global memiliki pasar yang sangat besar dan saat ini bisnis mobile gaming terus berkembang seiring berkembangnya minat masyarakat, termasuk minat para YouTuber dalam bermain game dan menghasilkan konten video, termasuk para talent di Indonesia. 


Gushcloud International (Gushcloud) melihat hal ini sebagai peluang besar untuk melakukan gebrakan dengan terjun ke dunia e-sports melalui investasi strategis bersama RELATION X - perusahaan manajemen e-sports asal Jepang. 


Kerjasama ini turut menjadi jembatan penghubung untuk memperluas peluang talent YouTuber gaming Indonesia untuk dapat unjuk gigi di panggung mancanegara. Di Indonesia, kini dunia gaming dan e-sports tengah berkembang sangat pesat di kalangan kawula muda. 


Gamers Indonesia semakin memiliki peluang yang terbuka luas untuk go internasional setelah Gushcloud Jepang mengumumkan kerjasamanya dengan RELATION X. Aksi korporasi ini membuka kesempatan untuk para influencer partner dari Gushcloud Indonesia agar semakin mudah mendapatkan exposure berskala internasional, mengingat kuatnya jaringan Gushcloud International. 


Dengan adanya kerjasama ini, talenta muda Indonesia berpotensi untuk seimbang dengan talent mancanegara dari sisi skill dan potensi. Seperti Afif Yulistian, YouTuber e-sports papan atas Indonesia dengan lebih dari 3,6 juta YouTube subscribers. 


”Sebagai salah satu creators, kami ingin mengembangkan karir dan kreativitas kami sehingga bisa menjangkau lebih banyak audiens baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan adanya kerjasama ini, saya yakin bahwa ini akan memberikan peluang kepada atlet e-sports Indonesia untuk dapat menembus kancah internasional", ungkap Afif. 


Gushcloud Indonesia menyambut baik debut kerjasama di bidang e-sports ini, terutama dari sisi terbukanya peluang bagi talent e-sports papan atas asal Tanah Air.  “Kolaborasi antara Gushcloud International dan RELATION X ini menjadi sebuah kesempatan besar bagi talent gaming Indonesia untuk bisa unjuk gigi. 


Kami sangat senang karena nantinya akan terbuka peluang besar bagi talent gaming yang di-manage Gushcloud Indonesia untuk bisa turut berkolaborasi dengan mitra global kami", ujar Oddie Randa, Country Director Gushcloud Indonesia. 


Sebagai informasi, gebrakan kerjasama ini memungkinkan Gushcloud International melalui Gushcloud Jepang untuk mempromosikan atlet e-sports mereka agar dapat bekerjasama dengan brand dan berbagai platform kreatif. Roster atlet terkini termasuk : 


(1) GENJ1 Gaming, yang telah memiliki 1 juta subscribers YouTube dari seluruh dunia, serta memiliki channel resmi PUBG Mobile paling banyak di antara seluruh gamers asal Jepang; 


(2) Gameplayer Magaretsu 2nd, yang memiliki hampir 200 ribu subscriber YouTube, 


(3) Shindoji Channel dengan lebih dari 180 ribu subscriber YouTube dan dengan views di atas 80 juta; serta bersama dengan Shibuya Haru, Leishi, Yufuna, BobSappAim dan masih banyak gamers lainnya turut meramaikan roster ini. 


Dengan bekerjasama dengan jejak dan pengalaman pemasaran Gushcloud International, kedua perusahaan ini berharap ke depannya akan lebih banyak lagi brand yang bisa melirik potensi atlet e-sports, berkolaborasi bersama, menemukan dan melatih lebih banyak atlet e-sports baru. Di atas semua itu, RELATION X juga mengumumkan kerjasama strategisnya dengan perusahaan content production asal Jepang, Global Growth, untuk menghasilkan beragam konten kreatif seputar e-sports dan gaming. 


“Kami sangat bangga untuk bisa bekerjasama dengan RELATION X dan Global Growth untuk mengembangkan jangkauan potensi talent gaming kami secara mancanegara, melalui berbagai kemungkinan format multimedia. 


Kami tidak sabar untuk dapat membawa mereka ke panggung dunia, terutama di tengah masa sekarang ini, di mana mayoritas audience lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya", ujar Hiroaki Sawa, Country Director Gushcloud Japan. 


Gushcloud International saat ini membawahi dan mengatur 42 kanal digital dari berbagai platform, dengan total 11 juta reach di seluruh dunia. 


Kanal-kanal ini telah terbukti menunjukkan pertumbuhan viewership yang stabil di beberapa bulan terakhir, sebagai peningkatan dari tingginya konsumsi konten digital dari rumah, sebagai dampak dari pandemi COVID-19. 


Gushcloud International dan D2C Corporation, perusahaan joint-venture antara Dentsu dan DOCOMO, bersama-sama melakukan investasi di Gushcloud Jepang pada 2017 lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes