partner

partner

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 TERIMA PEMBEKALAN MENTERI LUAR NEGERI RI 



Seskoal, 11 November 2020, radarindonesia.com 



Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Lestari Priansari Marsudi, S.H., LL.M., memberikan pembekalan tentang Tantangan-tantangan Baru Dalam Politik Luar Negeri RI dan Peluang Kerjasama Internasional Bidang Pertahanan kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA.2020 secara daring/video conference bertempat di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (11/11). 


Pembekalan ini merupakan program Pendidikan Seskoal untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para Perwira Siswa, sebelum mengakhiri pendidikan esok Kamis 12 November 2020. 


Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan serta pembacaan CV Menlu RI Retno Lestari Priansari Marsudi, S.H., LL.M., oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,MTr (Han) yang dibacakan di Ruang Kerja Komandan Seskoal. 



Didalam sambutannya Komandan Seskoal mengucapkan terimakasih atas kesediaan Menlu RI Retno Lestari Priansari Marsudi, S.H., LL.M., atas waktu yang diluangkan pada Pembekalan kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA.2020 serta berharap semoga materi pembekalan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi para Perwira yang akan siap bertugas di Satuan TNI dan Polri terkhusus dalam hal Diplomasi dan Kerjasama Luar Negeri. 


Menlu RI Retno Lestari Priansari Marsudi, S.H., LL.M., dalam pembekalannya menyampaikan beberapa hal diantara lainnya adalah para Perwira TNI Angkatan Laut, TNI dan Polri yang akan menyelesaikan pendidikan di Seskoal diharapkan siap dan mampu menghadapi perkembangan dunia yang saat ini berlaku di dalam ataupun di luar negeri. 


Para Perwira kelak akan menjadi Pemimpin TNI dan Polri yang akan berperan dalam hubungan Diplomasi antar Negara diharapkan harus memiliki keilmuan Diplomasi Kenegaraan agar mampu menjaga hubungan baik antar negara. 



Diakhir pembekalan Menlu RI Retno Lestari Priansari Marsudi, S.H., LL.M., berharap adanya kerjasama yang baik antara TNI Angkatan Laut dan Kementrian Luar Negeri dikarenakan TNI merupakan garda terdepan Pertahanan Negara yang akan sering melaksanakan hubungan dan kerjasama Bilateral Antar negara dan mampu menjalin hubungan baik antar Negara. 


Acara Pembekalan ini diikuti oleh 174 Perwira Menengah (Pamen) TNI-Polri Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 yang terdiri dari 160 Pamen TNI AL,2 Pamen masing-masing dari TNI AD, TNI AU dan Polri, serta 8 Pamen Negara Sahabat (Arab Saudi, Australia, Cina, India, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam) yang mengikuti secara langsung ataupun Via Daring / Video Conference. 


Turut Juga hadir dalam Pembekalan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Bambang Pramushinto, M.A., Dipl.War College.,para Direktur dan para Kadep Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes