partner

partner

SYUKURAN SEDERHANA HUT KE-58 SESKOAL


Seskoal, 26 November 2020, radarindonesia.com 


Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Seskoal yang berlangsung di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (26/11). 


Acara syukuran berlangsung secara sederhana dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19. 


Acara tersebut diawali dengan menyanyikan Mars Seskoal, menyaksikan video kilas balik sejarah Seskoal, doa, pemotongan tumpeng, pemberian ucapan ulangtahun kepada sesama personel Seskoal, menyaksikan video ucapan ulangtahun dari Kasal beserta Pangkotama TNI AL, dari satuan luar TNI AL dan dari Mantan Danseskoal, sambutan Danseskoal, menyanyikan Hyeme Seskoal diakhiri dengan ramah tamah. 



Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., dalam sambutannya mengatakan bahwa kita patut bersyukur masih diberikan kesehatan untuk dapat menghadiri acara HUT ke-58 Seskoal yang penuh kesederhanaan ini. 


Hal ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita atas berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Seskoal dalam 58 tahun pengabdiannya.  


Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, acara ini merupakan momentum yangtepat untuk melakukan intropeksi diri, sejauh mana lembaga pendidikan Seskoal mampu mendidik perwira-perwira menengah TNI-Polri khususnya TNI Angkatan Laut sebagai pengawak organisasi Angkatan Laut, agar mampu mengemban tugas pokok, fungsi dan peran TNI/TNI AL sesuai dengan tuntutan kebutuhan organisasi yang pada akhirnya mampu melaksanakan tugas negara dengan baik. 


Komandan pada kesempatan ini pula mengajak kepada seluruh personel Seskoal, untuk mempersiapkan diri sesuai tugas pokoknya masing-masing dalam menyambut para perwira siswa pendidikan regular (pasis Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021, segala evaluasi atas pelaksanaan Dikreg sebelumnya supaya menjadi dasar yang baik dalam meningkatkan pelayanan pendidikan. 



Pada acara pemotongan tumpeng, Danseskoal didampingi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., dan Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H.,M.Si (Han)., memberikan potongan tumpeng pertama kepada Dosen Seskoal tertua Kolonel Laut (P) Ganif Deswantoro, M.Si (Han) dan tumpeng kedua diberikan kepada KLD Ang Anwar Anas sebagai Prajurit termuda di Seskoal. 


Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Seskoal antara lain kegiatan pengabdian kepada kepada masyarakat di Lampung, kegiatan bakti sosial berupa penyerahan tali asih kepada para mantan Danseskoal yang ada di Jakarta dan Warakawuri. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H.,M.Si (Han).,Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Iwan Isnurwanto, Wakil Ketua CBS Seskoal Ny. Imam Musani, para Pejabat Utama, para Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes