partner

partner

 Bakamla RI Gelar Rakernis Kerja sama dan Sinergitas bersama Stakeholder



Jakarta, Senin 7 Desember 2020 (Humas Bakamla RI/Indonesia Coast Guard), radarindonesia.com 



Direktorat Kerja sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI meggelar Rapat Kerja Teknis Mitra Kerja sama Dalam Negeri yang dilaksanakan melalui video conference di Aula 2-3 Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/12/20). 



Kegiatan Rakernis tersebut dibuka oleh Deputi Informasi Hukum dan Kerja sama (Inhuker) Bakamla Laksda Bakamla Dade Ruskandar, S.H.,M.H. 


Dalam amanatnya mengatakan, bahwa Rakernis Mitra Kerja sama Dalam Negeri merupakan langkah yang sangat tepat dalam rangka menyelaraskan sumber daya yang dimiliki masing-masing stakeholder dengan prinsip saling menguntungkan sesuai ketentuan perundang-undangan. 


Pada bagian lain Deputi Inhuker juga mengatakan, tujuan diselenggarakannya Rakernis ini adalah : 

pertama, meningkatkan koordinasi antara Bakamla dengan mitra kerja dalam negeri guna memperoleh kesamaan pola pikir dalam pelaksanaan tindak lanjut kerja sama untuk mewujudkan sinergitas dan kemitraan yang optimal. 


Kedua, melakukan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan kerja sama antara Bakamla dengan mitra kerja dalam negeri yang sudah terjalin selama ini diperlukan evaluasi untuk mengatasi kendala dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaanya. 


Dan ketiga, menginventarisir pelaksanaan maupun kebutuhan unit kerja terkait dengan kerja sama dengan mitra kerja dalam negeri kedalam sistem informasi perjanjian kerja sama sebagai salah satu bahan pendukung/referensi bagi pimpinan dalam mengambil kebijakan. 


Kegiatan Rakernis dibagi dalam dua Cluster:  


Cluster pertama bidang kerja sama pertukaran data dan informasi dengan narasumber Direktur Data dan Informasi (Datin) Bakamla Laksma Bakamla Dwi Aris Priyono, S.T. 


Sedangkan Cluster kedua bidang kerja sama penegakan hukum dengan narasumber Kepala Unit Penindakan Hukum (UPH) Bakamla Laksma Bakamla Iman Wahyudi, S.IK., M.Si., M.H. Sebagai pengantar kegiatan Rakernis Mitra Kerja sama Dalam Negeri, Direktur Kerja sama Bakamla sekaligus penanggung jawab kegiatan Laksma Bakamla Retiono Kunto H., S.E., memaparkan konsep rencana strategis (Renstra) kerja sama dalam negeri. 


Adapun kategori kerja sama dalam negeri yang dapat dilaksanakan adalah pertama, capacity building daerah, pemanfaatan sarpras, pengembangan masyarakat. Kedua, pertukaran data dan informasi untuk mendukung sistem peringatan dini. Ketiga, Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Litbang. Dan keempat, operasi dan penegakan hukum. 


Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ini rencana akan diselenggarkan dalam dua hari 7-8 Desember 2020 dengan metode hybirde dimana sebagian mitra kerja untuk hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sementara sebagian yang lain dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. 


Turut hadir dalam kegiatan Rakernis puluhan personel Bakamla dan mitra kerja Bakamla RI yang terkait. 


Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes