partner

partner

Bakamla RI - Lanal Aru Amankan Laut Wilayah Zona Timur Kepulauan 


Kepulauan Aru, Minggu, 20 Desember 2020 (Humas Bakamla RI/Indonesia Coast Guard), radarindonesia.com 



Guna mengamankan perairan wilayah Zona Timur dari kegiatan ilegal Kantor Kamla Zona  Timur bersinergi dengan Lanal Aru dalam operasi keamanan dan keselamatan laut melalui pengawasan lewat patroli terkoordinasi. 



Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (Han) didampingi Kepala Pangkalan Armada Ambon Kolonel Bakamla Irwan Shobirin saat melaksanakan kunjungan kerja di Lanal Aru Kepulauan Aru, beberapa hari lalu Kedatangan Laksma Bakamla Arif Sumartono disambut hangat oleh Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Qoirur Roziqin,S.H, M.Tr.Hanla, Bupati Kepulauan Aru dr. Djohan Gonga, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, SE., Kajari Kab. Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, SH,.MH., WakaPolres Kep Aru Kompol Petrus Passauw, SH dan Danramil 1503-04/Jerol, Kapten Inf. Dody Masaoy. 


Dalam kesempatan tersebut, Laksma Bakamla Arif Sumartono menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya ke Kepulauan Aru selain bersilahturahmi juga akan bersinergi dengan Lanal Aru. 



Laksma Bakamla Arif Sumartono menuturkan bahwa dalam mengamankan laut wilayah Zona Timur, Bakamla RI tidak dapat bekerja sendiri perlu bersinergi dengan aparat penegak hukum lainya dalam pengawasan perairan. 



Terkhusus di wilayah Perairan Kepulauan Aru harus aman digunakan bagi pelayaran, bebas dari ancaman pelanggaran hukum seperti perompakan, penyelundupan SDA, penyelundupan Narkotika, pencurian ikan, dan kegiatan ilegal lain yang dapat menganggu proses Pemulihan Ekonomi Nasional ditengah situasi pandemi Covid-19. 


“Oleh karena itu pengawasan laut perlu adanya sinergitas antara Bakamla RI dan Lanal Aru melalui operasi terkoordinasi dan pertukaran informasi,” ungkap Laksma Bakamla Arif Sumartono.



Laksma Bakamla Arif Sumartono juga menjelaskan tentang Tugas Pokok dan Fungsi Kantor Kamla Zona Maritim Timur dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum di laut dan wilayah kerjanya. 


Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes