partner

partner

Cara Bikin Konten Produk yang Awesome Pake Barang-Barang di Rumah



Kamis, 10 Desember 2020, radarindonesia.com 


Merupakan sebuah tantangan bagi para pelaku bisnis untuk bertahan di era pandemi yang melanda Indonesia. Banyak bisnis yang memanfaatkan platform digital guna mempertahankan usahanya. Menurut sebuah riset jumlah pelanggan e-commerce dan bisnis online juga mengalami peningkatan hingga 38,3 persen selama masa pandemi yang dimulai sejak Januari hingga Juli 2020. Karena penjualan tidak dilakukan secara tatap muka, konten produk yang awesome merupakan salah satu hal penting agar konsumen tertarik memilih dan membeli produk kita di pasar digital.

“Dalam menghasilkan beragam konten Awesome dan berkualitas tinggi, dibutuhkan kapasitas ROM dan RAM yang besar guna menyimpan ribuan konten foto dan video, serta ruang kinerja yang luas untuk mendukung aktivitas multitasking penggunanya. Melengkapi pilihan konsumen, Galaxy A21s terbaru diperkenalkan dengan memori lebih besar 6GB/128GB yang bisa ditambah hingga 512GB, baterai besar 5.000 mAh dan Quad Camera - 48MP pada kamera utama, 8MP ultra wide, 2MP makro, dan 2MP depth - yang dirancang untuk menghasilkan konten awesome dapat menjadi perangkat andalan untuk mendukung gaya hidup berbagi konten penggunanya, termasuk juga bisnis online agar lebih menarik minat pembeli dan makin cuan,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Bagi pengguna Galaxy A21s yang baru memulai bisnisnya, jangan pusing dan khawatir. Selain Galaxy A21s dalam genggamanmu, manfaatkan juga beragam peralatan yang ada di rumah agar konten foto dan video yang dihasilkan bisa serupa dengan hasil fotografer profesional. Berikut adalah 4 cara yang dapat kamu gunakan untuk memanfaatkan alat sederhana yang ada di rumah untuk menunjang foto produk kamu makin awesome dan menarik orang membelinya:

1. Susun buku sebagai pengganti tripod
Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki tripod, kamu dapat menyusun buku-buku yang kamu miliki di rumah sebagai pengganti tripod. Susunlah buku-buku tersebut hingga mencapai tinggi atau level yang kamu inginkan. Jika dirasa susunan buku ini masih kurang tinggi, kamu dapat menaruh susunan bukunya pada kursi atau meja.

2. Kain polos sebagai latar foto
Jika kamu menginginkan latar yang minimalis, kamu dapat memanfaatkan kain berwarna polos yang kamu miliki di rumah sebagai latar foto atau background. Agar tetap stay in place, kain ini dapat kamu tempelkan di tembok. Ingat, kamu harus menggunakan lakban kertas agar tidak merusak tembokmu, ya! Penggunaan kain polos ini sangat bermanfaat agar kamu tidak perlu lagi membeli background PVC. Setelah mendapatkan foto dengan latar belakang polos, manfaatkan fitur Filters yang ada pada kamera Galaxy A21s untuk menemukan mood yang cocok dengan produk kamu. Simpan filter andalan kamu di menu My Filters agar konten yang kamu hasilkan kedepannya lebih konsisten.

3. Lampu emergency sebagai penambah lighting
Lampu emergency selalu siap untuk menerangi ruangan dikala mati lampu. Namun apa jadinya kalau lampu ini digunakan sebagai lighting tambahan saat memotret? Tentu bisa, dong! Salah satu kelebihan lampu ini adalah intensitas cahayanya yang dapat diatur, mulai dari yang redup, hingga sangat terang. Karena jangkauan sorot lampu emergency luas, kamu perlu memperhatikan bagian-bagian objek yang terkena cahayanya. Jangan sampai bagian yang sebenarnya tidak ingin kamu beri tambahan cahaya malah terikut dan akhirnya menyebabkan overexposure.

4. Alumunium foil sebagai reflektor
Bermain-main dengan cahaya alami ataupun cahaya buatan/lampu studio, berarti tak mungkin lepas dari reflektor. Reflektor sangat membantu untuk memantulkan cahaya pada bidang-bidang yang kekurangan sinar atau terlalu gelap. Walaupun kamu hanya melakukan foto produk di rumah, ada baiknya kamu tetap menggunakan reflektor agar foto produk bisnis onlinemu tetap Awesome. Tak perlu membeli reflektor mahal, kamu bisa membuatnya sendiri dengan styrofoam putih atau karton tebal berlapis aluminium foil atau gunakan cermin. Letakkan reflektor di sisi obyek yang membutuhkan cahaya menghadap ke arah sumber cahaya. Dengan Pro-Mode dari Samsung Galaxy A21s, pengguna juga dapat dengan mudah menentukan berbagai macam pengaturan sesuai kebutuhan secara manual seperti ISO, White Balance dan Exposure sehingga bisa lebih mengontrol cahaya yang di inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes