partner

partner

KOWAL PEDULI MASYARAKAT NELAYAN MUARA ANGKE 



Jakarta, 18 Desember 2020, radarindonesia.com



Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya ke 58 yang mengambil tema “Berprestasi untuk Negeri, Berkarya bagi Bangsa”. 


Jajaran Korps Wanita TNI Angkatan Laut (KOWAL) wilayah Jakarta menggelar aksi peduli sosial masyarakat nelayan di Muara Angke. Jakarta Utara (17/12). Kegiatan bakti sosial (baksos) ini sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat, sekaligus implementasi mendukung upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak ekonomi secara langsung sebagai akibat wabah pendemi Covid-19. 


Sasaran bakti sosial ini warga Kampung Kerang Ijo. RT 006/Rw 006 Kelurahan Pluit dengan sebanyak 300 kepala keluarga (KK). Bentuk bantuan baksos berupa pemberian paket sembako, rapid tes, pembagian masker, dan sosialisai 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). 




Kampung Kerang ijo menjadi sasaran baksos karena kampung ini sebagian besar warganya sehari-hari bekerja sebagai nelayan tradisional dan pengupas kerang ijo. Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat dalam bagi kehidupan perekonomian warga. Selain itu, warga kampung ini kesehariannya juga mengalami kesulitan karena wilayahnya sering terjadi banjir Rob. Baksos yang dipimpin Pabandya Bin Kowal Spersal Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos, didampingi Wakil Ketua Panitia HUT Kowal Letkol Laut (KH/W) Maria Ruslan, S.E. ini bekerja sama dengan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal III Jakarta selaku pembina masyarakat di daerah pesisir. 


Ikut serta pada kegiatan ini perwakilan Pater Kowal wilayah Jakarta Aksi peduli sosial ini mendapatkan respon yang sangat baik dan antusias dari masyarakat dan warga setempat yang merasa terbantu. Melalui salah satu tokoh masyarakatnya, warga menyampaikan rasa terima kasih dan merasa senang, sekaligus bentuk kehormatan bagi warga kampung atas kepedulian Kowal. 



Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Kowal tahun 2021. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pendahuluan berupa anjangsana dan silaturahmi kepada sesepuh Kowal, anggota Kowal yang sakit, Donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), serta kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata. 


Rencananya puncak acara HUT akan digelar tanggal 5 Januari 2021, berupa upacara militer dan syukuran secara terbatas serta sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes