partner

partner

 KURSUS PEKERTI TAHUN 2021 PATUN DAN DOSEN SESKOAL DITUTUP 



Seskoal, 23 Januari 2021, radarindonesia.com 



Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.A.P, M.Tr(Han) yang diwakili Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., menutup kegiatan Kursus Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) Tahun 2021, bertempat di Kelas A Gedung R.E Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (22/01). 


Kegiatan Kursus Pekerti Tahun 2021 ini diikuti 30 Perwira Penuntun (Patun) Dosen Seskoal secara virtual selama 5 hari (18-22 Januari 2021) dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19. 


Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kerjasama antara Seskoal dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam bidang peningkatan Instruksional serta memiliki kemampuan untuk merancang, melaksanakan dan mengevaluasi sistem pembelajaran. 


Dalam sambutan Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.A.P, M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Prof. Dr. Komarudin, M.Si., beserta seluruh staf pengajar dari Universitas Negeri Jakarta atas kesediaannya berkenan menjadi pengajar dalam kegiatan kursus Pekerti yang diselenggarakan Seskoal. 


Tak lupa juga, Danseskoal juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta kursus Pekerti atas dedikasi dan semangat yang tinggi dalam mengikuti kursus ini. 


“Semoga seluruh materi yang disampaikan oleh para pengajar dapat diterima, dimengerti, dipahami dan nantinya dapat diimplementasikan dalam kegiatan penyelenggaraan pendidikan di Seskoal,” harap Danseskoal. 


Lebih lanjut dikatakan, bahwa Seskoal merupakan penyelenggara Program Studi Operasi Laut dan sebagai program studi unggulan dan terdepan dan berstandar Internasional, yang terus berupaya meningkatkan kualitas para tenaga pendidiknya yaitu dosen , agar dalam melaksanakan transfer ilmu dan pengetahuan kepada para peserta didik yaitu para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal sehingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. 


Kegiatan ini juga merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AL. 



Adapun materi pengajaran yang diberikan oleh para dosen UNJ kepada para Patun Dosen Seskoal antara lain Pengembangan Kurikulum di Perguruan Tinggi ; Teori belajar, pembelajaran dan motivasi ; Pengembangan bahan dan media pengajaran ; Desain Instruksional ; Perkembangan dan pembelajaran orang dewasa ; Model-model pembelajaran aktif dan inovatif di perguruan Tinggi ; Menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) ; Evaluasi pembelajaran ; dan Praktek mengajar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes