partner

partner

LANTAMAL III ADAKAN BAKTI TNI AL DI PULAU UNTUNG JAWA DAN KAMPUNG NUSANTARA BAHARI 

 


TANJUNG PASIR, 6 Januari 2021, radarindonesia.com 


Dispenlant3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal III), Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., didampingi Para Asisten mengadakan Bakti TNI AL di Pulau Untung Jawa Kepulauan seribu dan Kampung Bahari Nusantara Tanjung Pasir Tangerang Banten. 





Dalam rangka mengawali tahun 2021 disaat situasi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya mengikuti prosedur protocol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, menggunakan Masker dan menjaga jarak). Rabu, (6/1/2021). Untuk menjalin hubungan TNI/TNI AL dengan masyarakat khususnya di Pulau Untung Jawa dan Kampung Bahari Nusantara Tanjung Pasir, maka Lantamal III mengadakan Bakti TNI AL guna membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19. 


Dengan menyerahan bantuan berupa bingkisan sembako, life jacket, handsanitaizer dan pembagian masker dengan alokasi sebanyak 200 paket, sekaligus mengadakan penyemprotan cairan disinfektan oleh Satgas Covid-19 Lantamal III bekerjasama dengan Relawan Sahabat Indonesia. Hal ini merupakan implementasi prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid-19. 


Destinasi wisata pantai Tanjung Pasir kita kenal dengan “Kampung Bahari Nusantara” (Kambanus) yang telah diresmikan oleh KASAL pada 5 Agustus 2020 sebagai bentuk/model destinasi unggulan wisata sekaligus sebagai wahana penerapan ketahanan pangan yang berkelanjutan bagi unsur jajaran Lantamal III. 


Kegiatan Bakti TNI AL yang dilaksnakan oleh Lantamal III diselenggarakan bersama-sama dengan komponen masyarakat bahari guna menjaga lingkungannya dengan metode Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. 


Adapun macam kegiatan meliputi pertambakan, wisata pantai dan pengembangan pembibitan tanaman langka yang bisa hidup di wilayah pesisir, seperti pohon waru dan pohon ketapang laut yang sudah ditanam di sepanjang garis pantai Tanjung Pasir. 


Hal Ini merupakan bukti pengabdian TNI AL, khususnya Lantamal III pada masa Pandemi Covid-19 dalam menjaga lingkungan dan masyarakat bahari. 


Kegiatan Bakti TNI AL/TNI harus manunggal dengan Rakyat guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang Tangguh dalam rangka mendukung Pertahanan Negara.”Tegas Danlantamal III. Demikian berita dispen Lantamal III. (jsf)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes