partner

partner

Kepercayaan Masyarakat terhadap TNI AL Begitu Besar 



Jakarta, 28 Januari 2021, radarindonesia.com 


Kepercayaan masyarakat terhadap institusi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) begitu besar dalam mempercayakan bantuannya untuk korban bencana alam. 



Hal ini terlihat banyaknya jumlah bantuan sumbangan masyarakat kepada korban bencana alam banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat yang dipercayakan pada Pos Komando (Posko) - Posko Penyaluran bantuan yang didirikan TNI AL. 


Terjadinya bencana alam (banjir, gempa bumi dan tanah longsor) di tanah air, TNI AL bergerak cepat dalam menyikapi hal tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari penyiapan Posko penyaluran bantuan bencana, pengerahan Alutsista berupa KRI, helikopter, perahu karet dan truk dan personel pelaksana Search and Rescue (SAR) ke wilayah yang terdampak bencana. 


Posko Bencana TNI AL untuk penyaluran bantuan masyarakat berada di tiga kota yakni, Jakarta, Surabaya dan Makassar. 


Posko wilayah Jakarta berada di Kantor Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) Jalan Boulevard Bukit Gading Raya No 10 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jalan Raya Pelabuhan, Pos IX Tanjung Priuk Jakarta Utara dan Markas Komando Koarmada I Jalan Gunung Sahari 67 Jakarta Pusat dan Markas Komando Korps Marinir Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang. 



Sementara Posko Bencana di Surabaya berada di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, Pertokoaan Jala Jaya, Jalan Sarwajala Nomor 2 Ujung, Semampir, sedangkan di Makassar TNI AL membuka Posko di Lantamal VI Makassar Jalan Yos Sudarso No. 308. 


Operasi kemanusian bancana alam yang digelar TNI AL baik berupa personel dan material Alutsista merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengharapkan supaya prajurit TNI AL dimanapun berada atau bertugas supaya bisa membawa manfaat positif bagi masyakarat. 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes