partner

partner

 PERSONEL SESKOAL DAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA.2021 GELAR ISTIGHOSAH DAN DOA BERSAMA 



Seskoal, 31 Januari 2021, radarindonesia.com 



Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Personel Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) bersama Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 menggelar Istighosah dan Doa bersama dibeberapa tempat ibadah di Kompleks Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (29/01). 



Bagi personel yang beragama Islam melaksanakan kegiatan di Masjid Nurul Iman Seskoal yang dipimpin KH. Aang Abdullah Zein, M.Pd.I. Turut dihadiri Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., para Pejabat Utama Seskoal, para prajurit dan PNS Seskoal serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021. 



Bagi yang beragama Nasrani dilaksanakan di Rumah Ibadah Arthur Solang, dengan renungan Mazmur 91:1 yang dibawakan oleh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 Mayor Laut (P) W.Yohny Bessie, pimpinan Doa oleh Mayor Marinir Dwi J.Manullang dan Liturgos Mayor Marinir Wira Lumban Gaol. 



Kegiatan tersebut diikuti oleh Dosen Seskoal Kolonel Laut (P) Ronald Makana David Rarun, Wadan Korsis Seskoal Letkol Laut (P) M.B. Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla., para prajurit dan PNS Seskoal serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021.  



Sedangkan personel yang beragama Hindu melaksanakan doa bersama di Lobby Korsis Seskoal yang diikuti oleh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 Mayor Laut (P) I Gde Padang Suryawan, S.E., dan Mayor Laut (P) I Gde Oke Manuaba, S.E. Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) mengatakan Istighosah dan Doa Bersama ini dilakukan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia ini segera berakhir, memohon agar bangsa kita diberikan keselamatan terbebas dari bencana dan musibah. 


Serta memohon agar TNI Angkatan Laut senantiasa diberikan keselamatan dan perlindungan disetiap pelaksanaan tugas dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia. 



“Selain itu juga, Istighosah dan Doa Bersama pada malam ini adalah untuk mendoakan agar Seskoal diberikan keberkahan, sehingga para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 yang melaksanakan pendidikan diberikan keberkahan, kelancaran dan nantinya dapat menjadi pemimpin TNI-Polri yang Rahmatal Lil Alamin”, ujar Danseskoal.  



Kegiatan Istigosah dan Doa bersama ini sejalan dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan untuk meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes