partner

partner

SESKOAL LAKSANAKAN ZIARAH KE MAKAM MOH. HATTA DAN MANTAN KASAL MOH. NAZIR DALAM RANGKA HARI DHARMA SAMUDRA


Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dibawah pimpinan Ketua Rambongan Kepala Pusat Olah Yudha Seskoal (Kapusoyu) Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, S.H. berziarah ke makam proklamator Mohammad Hatta dan Mantan Kasal Pertama R.I Moh. Nazir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan, Jumat (15/01). Kegiatan ini dilaksanakan dalam Memperingati Hari Dharma Samudera yang setiap Tahunnya dilaksanakan untuk mengormati jasa para Samudera yang telah gugur dalam rangka memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.



Upacara memperingati Hari Dharma Samudera ini pada hakikatnya merupakan Media dalam memberikan pewarisan nilai-nilai perjuangan yang harus dilestarikan, agar terus terjaga semangat dan jiwa tempur prajurit dalam menegakkan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia. TNI AL juga menekankan bahwa nilai-nilai kejuangan Komodor Yos Sudarso wajib diwarisi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut, agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan.



Sebanyak 19 Personil Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, S.H. acara tersebut diawali dengan penghormatan, tabur bunga dan Doa bersama untuk Arwah Proklamator Mohammad Hatta. Setelah selesai melaksanakan kegiatan tersebut diadakan foto bersama di halaman depan makam Mohammad Hatta, dilanjutkan tabur bunga dimakam Moh. Nazir mantan Kepala Staf Angkatan Laut pertama R.I   dalam kegiatan tersebut Tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan mencuci tangan sesering mungkin, selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan juga selalu meningkatkan imun.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes