partner

partner

Danlantamal XII Lepas Satgas Banjir dan Bantuan Bencana Kalbar


Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di Mako Lantamal XII Pontianak Jl. Komyos Sudarso No. 1 Kota Pontianak, Kamis malam (04/02) sekira pukul 20.30 Wib melepas Satgas bencana alam dan pengiriman bahan pokok “TNI AL Lantamal XII Pontianak Peduli dan Berbagi Bencana Banjir” untuk masyarakat Kabuputen Bengkayang dan Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat


1 SST pasukan yang diberangkatkan dalam rangka Bakti Sosial kemanusian tersebut terdiri dari personel Lantamal XII dan pasukan dari Yonmarhanlan XII  serta tim kesehatan Lantamal XII yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr. Gadang F.X Gadang Haryo W.

Diawali dengan upacara pemberangkatan, bertindak selaku Inspektur  upacara Komandan Lantamal XII mengawali amanatnya, mengajak kepada semua yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha, Allah Subhanahu Wata’alla yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya.

Lebih lanjut Inspektur upacara menyampaikan, malam hari ini kita dapat melaksanakan upacara pemberangkatan Satgas banjir TNI Angkatan  ke Kabupaten Bengkayang untuk membantu korban Banjir.

" Saya selaku Komandan Lantamal XII memberangkatkan 1 SST  Satgas untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana banjir di Kabupaten Bengkayang pada malam hari ini ke lokasi yang berdampak bencana. Saya berharap agar personel yang terlibat dalam Satgas banjir ini betul betul dapat bekerja secara maksimal untuk membantu saudara  saudara kita yang mengalami musibah banjir tersebut". 

Mengakiri amanatnya, Beliau memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhana Wata’Ala semoga senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungan Nya kepada kita semua, dalam membantu saudara saudara kita yang mengalami musibah banjir.    

Selanjutnya Komandan dengan didampingi oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H, M.M, para Asisten, Danstrol Lantamal XII, Danyon Marhanlan XII, Kasatker dan Kadis  melepas Tim Satgas dan bahan bantuan menuju sasaran dengan pengawalan mobil Pomal Lantamal XII.

Dihadapan para wartawan Komandan menambahkan bahwa sebagai garda terdepan dalam mengatasi segala bencana alam, TNI akan selalu hadir untuk membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah dimanapun  berada. Hal tersebut merupakan Tugas Militer Selain Perang (OMSP) yang tercantum dalam undang undang TNI NO. 34 tahun  2004 diantaranya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Melihat saudara saudara kita yang tertimpa musibah di Bengkayang dan Landak kita  segera bertindak dengan mengirimkan 1 SST pasukan untuk membantu evakuasi masyarakat yang terjebak banjir serta mengirimkan bantuan bahan pokok untuk kebutuhan mereka, hal ini juga merupakan instruksi dan perintah dari bapak Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, S.E, M.M.  

Dengan menggunakan 2 truk yang dilengkapi perahu karet serta pengawalan mobil  Pomal dengan melalui jalan darat rombongan menuju sasaran. Sedangkan bahan pokok yang akan diberikan kepada korban  terdiri dari  Beras 530 kg, Mie Instan 250 dos, Air Mineral 125 dos, Kasur Palembang 10 buah, Kecap Manis 1 dos, Teh Perenjak 1 dos , Handuk 1 dos, Sabun Mandi 1 dos, Kopi Bubuk 1 dos, Selimut 1 dos,  Soklin Rinso 1 dos, Susu Bayi 1 dos, Pampers 60 pcs, Gula Pasir 1 dos, Kecap 1 dos, Pembalut 1 dos dan Minyak Kayu Putih 20 botol dengan harapan bantuan logistik tersebut dapat meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah
.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes