partner

partner

 Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo Pimpin Langsung Pengerukan Sampah 



Karawang, 7 Februari 2021, radarindonesia.com 


Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 19 bantu penanganan bencana banjir di Kabupaten Karawang yang terjadi pada Minggu (7/2/21) lalu. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dansektor 19 Citarum Harum Komandan Sektor 19, Kolonel Chb Widodo mengevakuasi warga dan mendirikan tenda darurat untuk menampung pengungsian. 


“Satgas Citarum Harum Sektor 19 juga kembali menerjunkan bantuan alat berat berupa eskavator long arm dan juga tiga dump truck pengangkut sampah di sipon Sungai Cikarang Gelam, Rt 04 /Rw 19, Kelurahan Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang,” ungkapnya. 



Komandan Sektor 19, Kolonel Chb Widodo mengatakan, salah satu penyebab banjir dikarenakan saluran air di sipon sungai cikarang gelam tersumbat oleh tumpukan sampah, ditambah gorong-gorongnya juga kecil, sehinggga ketika diguyur hujan deras air tidak bisa mengalir dan akhirnya meluap ke pemukiman. 


“Maka dari itu, alat berat ini akan kami terjunkan untuk mengangkat tumpukan – tumpukan sampah tersebut,” kata Widodo saat ditemui di lokasi, Selasa (9/2/2021) siang. 


Lebih lanjut, setelah diangkat, sampah akan diangkut dan langsung dibuang ketempat pembuangan akhir (TPA) sampah Jalupang, menggunakan armada dump truck yang sudah kami siapkan. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes