partner

partner

DK I-II RISET OPERASI PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA 2021 



Seskoal, 15 Februari 2021, radarindonesia.com 



Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 melaksanakan Diskusi Kelompok (DK)-I dan DK-II Riset Operasi secara tatap muka yaitu berlangsung di Ruang Diskusi I s.d XV Gedung R.E. Martadinata Seskoal Cipulir dan secara virtual dari tempat masing-masing, Senin (15/2) . 



DK I-II Riset Operasi ini diikuti oleh 174 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 yang terbagi 5 kelompok diskusi. Untuk kelompok I dengan topik bahasan mengenai Perbandingan kemampuan KRI Kelas Diponegoro, KRI Kelas Bung Tomo dan KRI Kelas REM guna melaksanakan Misi Perdamaian Dunia MTF-Unifil. 


Topik pembahasan kelompok II mengenai Pemilihan Jenis Kapal Patroli pada Operasi Patroli Terintegrasi di laut Sulu dan laut Sulawesi. 



Kelompok III topik bahasan mengenai Pengadaan Kapal Selam guna menghadapi ancaman di Laut Natuna. Kelompok IV membahas mengenai Pemilihan Roket dalam operasi bantuan tembakan. 


Sedangkan Kelompok V dengan topik pembahasan mengenai Pemilihan Sistem Terpedo di Kelas KRI Bung Tomo guna meningkatkan operasi anti kapal selam. 



Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Seskoal Kolonel Laut (E) Ir. Tunggul Puliwarna, M.T., sebagai penanggungjawab kegiatan DK I-II Riset Operasi menyampaikan tujuan dari penugasan ini yaitu agar pasis mampu memanfaatkan serta mengembangkan data yang ada untuk menentukan prioritas analisis dalam perumusan kebijakan serta proses pengambilan keputusan sesuai dengan alat analisis (tool analysis) yang telah diajarkan dosen di kelas. 


Turut mengikuti kegiatan tersebut para Perwira Pembimbing Kelompok (Pabingpok) Seskoal yang akan memberikan masukan dan tanggapan pada diskusi kelompok tersebut. 



Kegiatan ini berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes