partner

partner

Kabupaten - Kota Pekalongan Terendam Banjir, Posal Wonokerto Bantu Evakuasi Korban Banjir


Musim penghujan masih belum usai juga membuat daerah di Pulau Jawa dan sepanjang wilayah pantura mengalami kebanjiran yang cukup serius di beberapa daerah tertentu. Tak terkecuali itu Kabupaten dan Kota Pekalongan yang sudah sering setiap tahunnya mengalamai musibah banjir, tapi kali ini membuat warga sedih dan menderita dengan kejadian banjir yang hampir merata di Kabupaten dan kota pekalongan di tahun ini.

Sabtu (20/2), berlokasi sebagai Pos Komando Banjir yang berada di kantor Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Posal Wonokerto, BPBD dan instansi terkait bersama masyarakat saling berkoordinasi dalam penanganan bantuan korban banjir. Evakuasi dan pendistribusian logistik  yang di lakukan pada daerah yang paling membutuhkan untuk penanganan utama. Adapuin daerah yang tergenang banjir di Kota Pekalongan adalah di Perumahan Griya   Pesona Kandang Panjang Pekalongan, Jl. Kusuma Bangsa Kecamatan Pekalongan Utara dan daerah terdampak banjir Kabupaten Pekalongan di Desa Wonokerto, Desa Jeruk Sari, Desa Tegalrowo, Kecamatan Tirto, Kecamatan Wonokerto dan Kecamatan Wiradesa yang ketinggian air rata rata antara 50 Cm hingga 150 Cm.


Prajurit Posal Wonokerto dan Posal Pekalongan Kota dipimpin oleh Letda Laut (S) Samsul Hadi telah mengevakuasi korban banjir dengan perahu karet ke tempat pengungsian serta bersama masyarakat turut mendistribusikan makanan serta logistik lainnya. Dalam penanganan korban banjir di pekalongan ini, Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP juga turut meninjau ke lokasi banjir dan berkoordinasi. Hal ini sebagai tanggung jawab dan mensuport moril prajuritnya yang sedang bertugas. Harapan komandan mengatakan bahwa sudah beberapa hari ini banjir melanda Pekalongan Kota dan Kabupaten dan ini sudah merata dan cukup memprihatinkan.


"Saya berpesan pada prajurit agar semaksimal mungkin membantu korban banjir dan waspada serta hati hati perhatikan faktor keamanan. Utamakan membantu orang lanjut usia, anak anak dan perempuan pada daerah yang cukup rawan. Beliau juga berterima kasih atas loyalitas dan kesigapan prajurit, semoga apa yang kita kerjakan akan ada manfaatnya. Kita sama sama berdoa agar banjir cepat surut kembali"" Ucap Danlanal Tegal.


Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes