partner

partner

KRI BANDA ACEH 593 SANDAR DIBANJARMASIN, SIAP DISTRIBUSI BANTUAN LOGISTIK


KRI Banda Aceh 593 yang memuat bantuan logistik untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan telah tiba di Dermaga (Pelabuhan Bandarmasih) Trisakti Banjarmasin, baru - baru ini.

Kapal perang TNI Angkatan Laut dibawah kendali Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang panjangnya sekitar 300 meter itu, mengangkut berbagai bantuan untuk korban banjir di Banjarmasin. Bantuan berasal dari Posko TNI AL di Jakarta dan Surabaya.


Posko TNI AL di Koarmada II menghimpun bantuan-bantuan dari Koarmada, Lantamal, AAL, STTAL, Pasmar I, purnawirawan TNI AL, pihak swasta, yayasan dan juga perorangan.

Di pelabuhan puluhan prajurit dari berbagai satuan di Banjarmasin siap untuk membantu menurunkan bantuan logistik tersebut.

Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Mochamad Achnaf mengatakan selama lintas laut dari Surabaya hingga Banjarmasin, berjalan dengan lancar tanpa kendala. Meskipun cuaca terus turun hujan, namun tidak menjadi penghalang.


"Alhamdulillah KRI Banda Aceh bisa mendukung bantuan logistik dari para donatur. Dan kami bangga turut mendukung pendistribusian bantuan ini sehingga meringankan beban para korban bencana banjir di Banjarmasin" tutur alumni AAL tahun 2001 ini.

Bantuan ini terlebih dahulu dimuat dari Jakarta, kemudian bergeser ke Surabaya mengambil bantuan dari Posko TNI AL yang ada di Surabaya.

Adapun jenis bantuan diantaranya, pakaian orang dewasa, baju, celana, pakaian anak-anak, bayi termasuk popok, jaket anak kecil, selimut, sarung, tenda, sembako berupa beras, telur, minyak goreng, mie bungkus dan lainnya.

“Kemudian ada tenda, truk masak 2 unit (Durlap) yang kegunaannya untuk memperlancar kegiatan masak-memasak seperti dapur umum, namun ini bisa berjalan mendatangi langsung korban banjir,”  jelas Komandan KRI Banda Aceh.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) yang menerima laporan dari Komandan KRI Banda Aceh 593, menginstruksikan untuk segera menyerahkan bantuan logistik tersebut kepada pihak pemda Kalimantan Selatan sebagai alih tugas pendistribusian.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin  Noor dan langsung didistribusikan secara bersamaan oleh gabungan instansi TNI, Polri, pemda dan relawan.


Bantuan akan diantar menggunakan 11 Truk gabungan, dari milik TNI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menuju Denzipur Banjarbaru.

Selanjutnya dari Markas Denzipur, tugas BPBD Provinsi Kalimantan Selatan untuk membagikan langsung kepada daerah-daerah yang terkena banjir, khususnya kawasan yang terdampak cukup parah.

Hingga saat ini KRI Banda Aceh 593, masih dalam posisi sandar di Dermaga Trisakti, Banjarmasin. Sementara para prajurit KRI yang berada di sekitar Dermaga beraktivitas sesuai tugas masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes