partner

partner

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA 2021 TERIMA KULIAH UMUM SESMILPRES RI 



Seskoal, 27 Februari 2021, radarindonesia.com  



Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 menerima Kuliah Umum Sekertaris Militer Presiden Republik Indonesia (Sesmilpres RI) Marsekal Muda TNI Mohamad Tonny Harjono dengan tema “Peran Setmilpres Dalam Pemberian Dukungan Pelayanan Teknis, Administrasi dan Pengamanan Terhadap Presiden RI”, bertempat di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (26/02). 



Kuliah Umum diikuti oleh 175 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 yang terdiri 163 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AU, 4 Pasis Polri, 4 Pasis Mancanegara (Pakistan, Singapura, Malaysia dan United Arab Emirate/UAE), para Pejabat Utama Seskoal dan para Dosen Seskoal. Pada Kuliah Umum ini, Sesmilpres RI juga didampingi staf Setmilpres RI. 


Acara Kuliah Umum dibuka oleh Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han). 



Dalam sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sesmilpers RI Marsekal Muda TNI Mohamad Tonny Harjono yang telah berkenan meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan kuliah umum kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021. 



Pada acara itu, Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) TNI Tahun 1993 dan menjadi Ajudan Presiden RI pada Tahun 2014 tersebut memaparkan mengenai Kedudukan, Tugas dan Fungsi yang menjelaskan tentang organisasi dan tata kelola Setmilpres di Kementerian Sekertaris Negara ; Koordinator Perjalanan, disini dijelaskan tentang Sesmilpres, Danpaspampres dan Kasetpres sebagai Koordinator Perjalanan VVIP ; Operasi Pengamanan VVIP yaitu menjelaskan tentang petunjuk penyelenggaraan Operasi Pengamanan VVIP ; dan terakhir mengenai Ajudan Presiden dan Wapres yang menjelaskan tentang tugas dan persyaratan Ajudan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 



Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”. 



Pelaksanaan Kuliah Umum berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes