partner

partner

 Kalakhar Bakorkamla dan Kepala Bakamla RI dari Masa ke Masa Berkumpul dalam Silaturahmi


Jakarta, 20 Maret 2021 (Bakamla RI), radarindonesia.com 


Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima kedatangan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Bakorkamla RI dan Para Kepala Bakamla RI dari masa ke masa, di Aula 2 Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 


Kegiatan pertemuan silaturahmi yang berlangsung Kamis lalu (18/3), dihadiri oleh Laksdya TNI (Purn.) Djoko Sumaryono selaku Kalakhar Bakorkamla RI periode 2006-2009, Laksdya TNI (Purn.) Bambang Suwarto selaku Kalakhar Bakorkamla RI periode 2012-2014, dan Laksdya TNI (Purn.) D.A. Mamahit, M.Sc. selaku Kepala Bakamla RI periode 2015-2016. 


Di sela-sela pertemuan yang kental dengan nuansa kekeluargaan inti, diskusi terkait perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai oleh Bakamla RI hingga saat ini turut dibahas. 


Dalam kesempatan ini, Laksdya TNI Aan Kurnia menyampaikan paparan singkat mengenai sejarah berdirinya Bakamla RI, yang dimulai sejak 19 Desember 1972. 


Saat itu, Pemerintah RI membentuk Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) yang kemudian diperkuat kembali di bawah Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI pada 29 Desember 2005. Dinamika pergerakan kondisi keamanan dan keselamatan laut terus berkembang, hingga kemudian diresmikan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjalankan fungsi Indonesia Coast Guard pada 15 Desember 2014. 


Meskipun dalam perjalanan pelaksanaan tugas Bakorkamla RI hingga menjadi Bakamla RI saat ini tidaklah mudah, Laksdya TNI (Purn.) Djoko Sumaryono tidak henti-hentinya memberi semangat untuk terus melaksanakan tugas dengan maksimal. 


,Hal tersebut disambut baik oleh Laksdya TNI Aan Kurnia dan disampaikan bahwa program kerja di tahun 2021 sudah tersusun dan diharapkan dapat direalisasikan dengan optimal. Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes