partner

partner

 DANSESKOAL BERI PEMBEKALAN KEPADA PASIS SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-16 TA 2021



 

Seskoal, 30 Maret 2021, radarindonesia.com 





Usai Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) memberikan pembekalan kepada para Perwira Siswa (Pasis) Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021, bertempat di Kelas B Gedung R.E.Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (30/03).

 

Dalam pembekalannya, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengatakan bahwa pendidikan merupakan bagian terpenting dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dalam mewujudkan cita-cita nasional sesuai dengan amanat Pembukaan UUD RI Tahun 1945 dan visi pemerintah bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul akan menjadi prioritas utama dengan membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.





 

Dalam pendidikan di TNI Angkatan Laut telah tersusun secara berjenjang berdasarkan level dimulai dari Pendidikan Dasar, Pendidikan Spesialisasi atau lanjutan, Pendidikan Reguler Seskoal atau Susjemenstra ataupun Pendidikan Matra 3, Pendidikan Reguler Sesko TNI hingga Lemhanas.

 

“Melalui proses belajar mengajar yang baik dan benar, diharapkan dapat menghasilkan sosok prajurit TNI AL yang professional, bermoral dan dapat mengambil keputusan dengan cepat, tepat dan benar,” ujar Danseskoal.

 

Pada Misi TNI AL yang pertama yaitu mewujudkan prajurit TNI Angkatan Laut yang professional, tangguh dan berkarakter. Ini sesuai arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa jadilah Pemimpin yang seutuhnya. Bila tidak utuh,maka hanya menjadi “Pemimpi” huruf “N” pada kata Pemimpin dapat diartikan bahwa seorang pemimpin harus memiliki “Nyali, Nalar dan Nurani”.

 

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal dalam pembekalannya,Seskoal telah menetapkan visi menjadikan Program Studi Strategi Operasi Laut sebagai program Studi Unggulan dan terdepan yang berstandar Nasional dan Internasional serta menjadiCenter Of Excellence On Naval and Maritime Science untuk mewujudkan Perwira Menengah (Pamen) TNI AngkatanLaut yang professional, tangguh dan berkarakter. Pencapaian visi tersebut telah dijabarkan dalam enam Misi salah satunya mendidik, membekali dan memantapkan Pamen TNI Angkatan Laut dengan keilmuan di bidang keangkatan lautan dan kemaritiman terkini.




 

“Para Pasis Susjemenstra TNI AL disini diarahkan untuk mampu berfikir logis, strategis dan paradigmatis dengan menggunakan alur pemikiran yang didasari pada landasan filosofi Pancasila dan landasan konstitusi UUD RI 1945, landasan teori bidang keilmuan berkaitan dengan hal tersebut, diharapkan kajian-kajian aspek pertahanan matra laut, Taskap, Taskapok, hasil seminar dan produk-produk akademis lahir dari Seskoal ini, untuk selanjutnya dirumuskan sebagai kontribusi positif bagi TNI Angkatan Laut, TNI maupun pemerintah,” tegas Danseskoal.




 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han), Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A.,CHRMP., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA., dan para Pejabat Utama Seskoal.

 

Autentikasi :

Kasubbagpen Seskoal, Mayor Laut (KH/W) Berta Armyseatika P.S., S.E., M.M

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes