partner

partner

 JABATAN DANSATSURVEI DAN KADISNAUTIKA PUSHIDROSAL DISERAHTERIMAKAN 





Jakarta, 10 Maret 2021, radarindonesia.com 



Jabatan Komandan Satuan Survei (Dansatsurvei) dan Kepala Dinas Nautika (Kadisnautika) Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) diserah terimakan.  


Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. memimpin upacara sertijab tersebut bertempat di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (10/03/2021). 


Hadir dalam upacara yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokel kesehatan Covid-19 tersebut di antaranya Wadanpushidrosal Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T, M.M beserta segenap pejabat utama Pushidrosal. 


Jabatan Dansatsurvei Pushidrosal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Dyan Primana Sobaruddin, M.Sc. kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Yudi Kuncoro, S.T., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisnautika. 



Kolonel Laut (P) Dyan Primana Sobaruddin, M.Sc. menempati jabatan sebagai Asisten Operasi Survei dan Pemetaan (Asopssurta) Danpushidrosal. Sementara jabatan Kadisnautika diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Yudi Kuncoro, S.T., M.M kepada Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T., M.Sc. yang sebelumnya menjabat Komandan Lanal Cilacap. 


Dalam rangkaian acara sertijab tersebut, juga dilaksanakan apel khusus yang dipimpin oleh Danpushidrosal di lapangan apel Mako Pushidrosal, yang diikuti oleh segenap jajaran Pushidrosal. Dalam amanatnya, Danpushidrosal antara lain menyampaikan bahwa jabatan Komandan Satsurvei dan Kadisnautika merupakan jabatan strategis di Pushidrosal. 



Satsurvei yang membawahi KRI, KAL, dan Unit Survei mempunyai peran yang sangat penting dalam membina personel maupun material agar diperoleh kemampuan yang optimal dalam menjalankan tugas survei hidro-oseanografi. 


Sementara Disnautika mempunyai peran sebagai penyelenggara penerapan publikasi nautika terkait dengan keselamatan dan keamanan pelayaran, informasi topografi, potensi dan pembuatan naskah publikasi nautika. 



Pada apel khusus tersebut, Danpushidrosal juga memberikan penghargaan kepada prajurit Pushidrosal yang berprestasi, dalam kejuaraan menembak “Batik Shooting Club Competition 2021” di Batalyon Intelpur Kostrad, yaitu Sertu KEU/W Eka Mirdayanti dan Sertu TKU Totok Sumardiyanto, serta penyerahan secara simbolik 8 mobil dinas kepada seluruh Komandan Unit Survei Pushidrosal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes