partner

partner

Kepala Bakamla RI Temui Dubes RI untuk Vietnam Secara Daring  



Jakarta, 29 Maret 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard), radarindonesia.com 




Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima Courtesy Call Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam di Hanoi melalui video conference yang dilakukan di ruang Podcast Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (29/3/2021). 




Pertemuan antara Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. dengan Y.M. Denny Abdi bertujuan untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan hubungan Indonesia - Vietnam khususnya mengenai isu batas perairan kedua negara. 


Selain itu, Y.M. Denny Abdi juga menyampaikan poin penting yang berhubungan dengan jalur ilegal di ZEE Indonesia, sekaligus gesekan-gesekan terhadap penindakan atas kapal Vietnam yang terjadi selama ini. 




Dalam kesempatan ini, Laksdya TNI Aan Kurnia turut menyampaikan perkembangan hubungan antara Bakamla RI dengan Vietnam Coast Guard. 


“Saat ini kami sudah meningkatkan intensitas komunikasi antara kedua belah pihak dan telah sepakat untuk bertukar informasi tentang keamanan maritim”, ucap Laksdya TNI Aan Kurnia. 


“Kedua belah pihak juga sepakat untuk saling menahan diri ketika terjadi gesekan-gesekan yang terjadi di perbatasan”, lanjutnya.




Jajaran pejabat Bakamla RI yang turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Direktur Kerja Sama Laksma Bakamla Retiono Kunto H., S.E., dan Direktur Kebijakan Kamla Laksma Bakamla Samuel H. Kowaas, M.Sc.   


Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes