partner

partner

KOMANDAN POLISI MILITER KOLINLAMIL INGATKAN PRAJURIT UNTUK TAAT ATURAN BERLALULINTAS



Jakarta, 29 Maret 2021, radarindonesia.com 






Satya Wira Jala Dharma. Sebagai prajurit kita harus menjadi contoh dalam tertib berlalulintas dan berkendaraan dijalan. Dengan diberlakukannya sistem tilang elektronik Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kita harus lebih berhati-hati dalam berkendaraan dijalan raya. Surat tilang akan datang ke alamat kita sesuai dengan alamat di STNK. Demikian ungkap Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla) saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kolinlamil saat apel gabungan di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (29/3).


Dalam apel gabungan tersebut, Komandan POM Kolinlamil mengimbau seluruh jajaran Kolinlamil agar menjadi teladan bagi masyarakat di mana pun saat berkendaraan dijalan raya.


“Perhatikan rambu-rambu lalulintas, jangan masuk ke jalur busway atau menerobos lampu merah. Awas jangan arogan. Dengan sistem tilang elektronik siapapun akan terkena tilang jika melanggar karena terekam CCTV,” tutur Komandan.


Oleh karena itu, Komandan POM Kolinlamil mengingatkan kepada para prajurit untuk disiplin, tertib dan melengkapi surat-surat kendaraan dalam berkendaraan roda dua ataupun empat.

Selain masalah tilang elektronik, alumni Akademi Angkatan Laut tahun 2000 ini juga menyampaikan masalah menjaga keamanan dimarkas. 





Peristiwa ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, menjadi pelajaran bagi prajurit untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dilingkungan Mako Kolinlamil.


“Perketat pemeriksaan kendaraan yang masuk dengan ketentuan yang sudah ada buka kaca mobil dan yang berkendaraan bermotor turun dituntun. Lebih perketat dengan tamu-tamu yang masuk dengan pemeriksaan bawaan mereka,” ujarnya menegaskan.


Disisi lain, mantan Komandan Pomal Lantamal XIV Sorong ini juga terus mengingatkan kepada jajaran Kolinlamil untuk tidak main-main situasi pandemic yang masih mewabah. Tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada, meskipun telah mendapatkan vaksinasi dengan tidak meninggalkan pemakaian masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan.





Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah menekankan kepada seluruh prajurit Kolinlamil untuk menjaga marwah Kolinlamil dengan tidak melakukan pelanggaran disiplin dan hukum yang dapat membawa dampak buruk bagi diri prajurit, satuan maupun Kolinlamil.


“Pelanggaran prajurit dimasyarakat akan mencoreng marwah Kolinlamil, TNI AL dan TNI. Untuk itu saya tekankan agar seluruh prajurit Kolinlamil untuk mematuhi tata tertib berlalulintas dan berkendaraan dijalan raya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 


Awas dengan CCTV yang akan merekam kita saat dijalan,” tandas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes