partner

partner

Lomba Sihir Mencari Cinta di Jakarta dengan “Apa Ada Asmara”



Jumat, 12 Maret 2021, radarindonesia.com 


Tanpa menunggu lama-lama setelah single perdananya, Lomba Sihir kembali hadir dengan lagu berirama disko yang berjudul “Apa Ada Asmara”. 


Dirilis oleh Sun Eater di platform-platform musik digital pada 12 Maret 2021, “Apa Ada Asmara” menjadi persembahan kedua dari band baru asal Jakarta ini yang beranggotakan Baskara Putra alias Hindia (vokal), Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Wisnu Ikhsantama (bas, vokal), Tristan Juliano (kibor, vokal) dan Enrico Octaviano (drum). 


Videoklip “Apa Ada Asmara” garapan Naisu Studio dan Araloka Studios juga akan mulai tayang pada hari yang sama di kanal YouTube Lomba Sihir.


“’Apa Ada Asmara’ adalah lagu tentang wanita yang mencari cinta di Jakarta,” kata Udu yang menulis lirik dan menjadi vokalis utama di lagu tersebut. 


“Gue membayangkan momen awal kuliah, dan otak lugu gue hanya berpikir bagaimana gue bisa mendapatkan cinta di tempat dan usia ini.” 


Selain menulis lirik dan menjadi vokalis utama, Udu juga menciptakan draf awal lagu ini berdua dengan Tristan dalam waktu kurang dari satu jam. “Pas sebagian besar Lomba Sihir lagi enggak ada, tahu-tahunya lagu ini dibikin berdua,” kata Enrico. 


Kalau “Hati dan Paru-Paru”, single pertama Lomba Sihir yang beredar pada 26 Februari lalu, mengajak untuk “kenakan sepatu terbaikmu”, maka “Apa Ada Asmara” seolah-olah mendorong untuk membawa sepatunya ke lantai dansa. 


“Disko sambil cari jodoh di Melawai kayaknya seru pas zaman bapak-bapak dulu. Nah, ini yang coba dihadirkan di produksinya,” kata Tama tentang penggarapan lagu tersebut.


Suasana disko yang dipersembahkan Lomba Sihir di “Apa Ada Asmara” juga memberi kesempatan bagi para anggotanya untuk mencoba hal baru maupun menyalurkan kreativitas yang belum kesampaian. 


“Ini lagu yang genrenya gue belum pernah coba masuki, tapi ternyata gue sangat senang hasilnya,” kata Tristan. 


Sedangkan menurut Rayhan, “Lagu ini kanvas yang seru banget untuk gue masukkan isian gitar yang selama ini ingin gue mainkan tapi belum ketemu proyek yang tepat.”


Selain untuk menunjukkan keanekaragaman musik yang mereka ciptakan, terpilihnya “Apa Ada Asmara” sebagai single kedua Lomba Sihir juga bertujuan untuk menegaskan bahwa mereka tak sekadar grup pengiring Hindia seperti saat awal terbentuk di tahun 2019. 


Kini, Lomba Sihir adalah band dalam arti sesungguhnya yang memberi ruang sama rata bagi semua anggotanya untuk mendapat sorotan, termasuk sebagai vokalis. 


“Lagu ini menjadi single kedua Lomba Sihir karena beda banget, dan enggak ada gue bernyanyi di bagian yang signifikan,” kata Baskara yang ikut mengisi vokal latar. 


“Dan biar enggak ada pertanyaan, ‘Bedanya Hindia dan Lomba Sihir apa?’” 


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes