partner

partner

Partai UKM Maluku Ajak Calon Pengurus Kabupaten/Kota Bergabung 



Ambon 10 Maret 2021, radarindonesia.com 


Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM) telah membuka pendaftaran Calon Pengurus di tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia sejak Rabu, 10 Maret 2021 lalu. 


Atas dasar itu, DPW Partai UKM Provinsi Maluku pun mengajak seluruh lapisan masyarakat di Maluku untuk bergabung bersama Partai ini guna memperjuangkan kesejahteraan bersama rakyat di daerah ini. 


"Setelah DPP membuka pendaftaran bagi Calon Pengurus di tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia tanggal 10 Maret 2021 lalu, maka kami pun mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota di Maluku untuk bergabung dan menjadi Pengurus serta berjuang bersama kami dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui rumah para Pejuang ini, yakni Partai UKM," kata Ketua Inisiator/Deklarator DPW Partai UKM Provinsi Maluku, Elvis Charles Lahallo kepada media ini, Selasa (16/03/2021). 


Lanjutnya, untuk mendaftar sebagai Calon Pengurus Kabupaten/Kota, para Pejuang di Maluku bisa mendaftar melalui Fanspage Facebook Partai UKM dan Nomor Handphone DPP Partai UKM 081770099650. "Selain itu, masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota di Maluku juga bisa mendaftar melalui Inisiator/Deklarator Partai UKM Provinsi Maluku dengan Nomor Handphone 081340902636 dan 085244448395 atau melalui halaman Facebook Keluarga Besar Partai UKM Provinsi Maluku," kata Lahallo yang juga mantan Calon Anggota DPD RI Dapil Maluku ini. Ia menjelaskan, setelah Partai UKM berdiri tanggal 28 Oktober 2020 lalu dan selesai melaunching kepengurusan DPP serta membentuk inisiator-inisiator Partai UKM di 34 Propinsi, maka saat ini Partai UKM sedang fokus menjaring dan menyusun nama-nama inisiator-Inisiator di tingkat Kabupaten/Kota. 


"Saat ini sudah 90 persen embrio Pejuang Partai UKM telah bergabung di setiap Kabupaten/Kota di Maluku. Para Pejuang yang telah menyatakan diri untuk berjuang bersama Partai UKM sementara melakukan konsolidasi untuk membesarkan Partai ini, bahkan ada yang sudah hampir rampung menyusun struktur di tingkat Kabupaten/Kota," ucapnya Pria yang berprofesi sebagai wartawan selama 12 Tahun ini. "Ayo para Pejuang di Bumi Pela Gandong, mari berjuang bersama Partai UKM lewat jalur politik dan siapapun bisa mendaftar. Jangan ragu, Partai UKM adalah Partai Kader, Partai Intelektual Organik yang akan mendidik pengurus memahami Ilmu Politik dan Ideologi Perjuangan Partai UKM," ajak Pria yang banyak terlibat dalam organisasi Masyarakat, Keagamaan dan Profesi ini. 


Lahallo sangat optimis Partai UKM akan menjadi Partai yang akan dipilih sebagai jalan bagi para Pejuang sekaligus menjadi sarana memperjuangkan kesejahteraan bersama rakyat di daerah yang terus berupaya mempertahankan dan menumbuhkan hubungan persaudaraan ini. "Walaupun Partai UKM baru menuju usia 5 bulan pada tanggal 28 Maret 2021 mendatang, tapi progres penerimaan rakyat Indonesia, termasuk di Maluku sangatlah menggembirakan, hal ini ditandai dengan banyaknya grup-grup WhatsApp (WA) maupun Facebook di berbagai Kabupaten/Kota se Indonesia," ungkapnya. 



Lahallo menjelaskan, Ideologi Partai UKM adalah Pancasila, Visinya adalah Mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama sesuai Pancasila dan UUD 1945. Misinya adalah Memperjuangkan Keadilan Sosial, Kesejahteraan, Ekonomi Kerakyatan, Kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak dan Penegakan Hukum. 


"Kita sebagai kader Partai UKM harus berfikir positif dalam berjuang. Kalau ada teman yang belum bisa bekerja maksimal di partai ini tetap dirangkul, walau masih terkendala urusan subjektif tetap dibantu dan walau ada kendala keterbatasan, untuk terus tetap memahami," katanya. 


Menurutnya, Partai UKM menggunakan konsep yang disingkat IPO (Ideologi, Politik dan Organisasi) dalam berorganisasi. Yaitu Excellent Strategic of Management, Excellent Strategic of Organization, Excellent Strategic of Politics dan Excellent Strategic of Network. 


Sehingga keberhasilan yang kita raih nantinya pada 2024 adalah keberhasilan bersama atau tim. "Partai UKM adalah partai yang terbuka untuk siapa saja warga Negara Indonesia yang mau berjuang bersama untuk mewujudkan kesejahteraan bagi sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia," terangnya. 


Dirinya menambahkan, saat ini DPW Partai UKM Provinsi Maluku telah tuntas merekrut 15 figur Inisiator/Deklarator yang berasal dari berbagai kalangan, yakni dari Media, Pelaku Usaha Kecil Menengah, Pengacara, Perempuan dan juga kalangan Milenial yang dikoordinir oleh Elvis Charles Lahallo sebagai Ketua Inisiator/Deklarator DPW Partai UKM Provinsi Maluku dan Lambert Tatang sebagai Sekretaris Inisiator/Deklarator DPW Partai UKM Provinsi Maluku. 


Nama-nama lainnya yang turut bergabung sebagai Inisiator/Deklarator DPW Partai UKM Provinsi Maluku ialah Risman Anwar Tanjung, Sandy Victor Hukunala, Muhammad Wakan, Pais Elpidos Marcellio Larwuy, Herlis Mercy Souhuken, Waremun Tasidjawa, Ewa Masirun, Rahmansyah Azis, Risdayanti Tanjung, Norina Rehatta, Husnayanti, Monarita Hatapayo dan Sustati Novita Sohilait.


"Selain itu, kami tetap membuka diri bagi siapa saja dan dari kalangan mana saja untuk bergabung dan berkolaborasi bersama kami di jalan para Pejuang ini," tuturnya. (Rls-Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes