partner

partner

Semangat Senin Indosiar, "Baby Boy" Jirayut Cerita Masa Kecil


Semangat Senin Indosiar, Senin (22/3) menghadirkan bintang muda asal Thailand yang kian bersinar di industri entertain tanah air, "baby boy" Jirayut Afisan alias Jirayut DAA.

Meski baru sekitar tiga tahun berkiprah mewarnai layar kaca, namun jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia Indosiar tahun 2018 ini sudah memiliki fans setia yang tersebar di seluruh penjuru negeri yang dinamai J-Nation.

Melalui Semangat Senin Indosiar, sang "baby boy" bercerita sepenggal perjalanan hidupnya yang belum pernah dikisahkannya kepada para fans dan Indosiar Mania.

Semasa kecil di kampung halamannya di Thailand, Jirayut telah menjadi daya tarik sendiri bagi teman-temannya dan anak-anak kecil. Jirayut acap kali didapuk untuk menghibur anak-anak sambil belajar membaca, dengan menggunakan kostum aneh-aneh.

"Itu request anak-anak untuk aku dandan gaya tertentu, trus sambil belajar", jelas Jirayut.



Jirayut juga mengaku suka bermain jual-jualan dan masak-masakan dengan teman-temannya yang perempuan. "Dulu aku sering diisengin teman teman cowok. Jadi suka mainnya masak-masakan dengan temen-temen cewek. Mereka itu paham aku", ujarnya.

Semasa kecil Jirayut juga sering bermain main dan mandi di sungai. "Itu umur 8-12 tahun. Aku kan tinggal di kampung. Tapi sekarang aku trauma banget dengan sungai. Ada teman aku waktu banjir, main main di sungai, terus terseret arus. Terus ketemunya sudah meninggal", kisahnya.

Meski kerap menjadi sasaran keisengan teman-teman cowok waktu kecil, nyatanya teman-temannya sekarang merasa bangga atas prestasi yang telah diraihnya

"Sekarang mah mereka pada bangga dengan aku. Sudah sama-sama besar, mereka bangga dengan capaian aku", tutur Jirayut.

Sejak 2018 berkarir di Indonesia, Jirayut sudah familiar dengan Indonesia terutama makanan yang menjadi favoritnya yakni nasi padang dan makanan sunda. “Terutama sambelnya, aku suka banget beda dengan yang di Thaliand”, ungkap Jirayut.

 “Buat fans aku semuanya, terima kasih sudah bergabung dan jadikan kegiatan hari ini sebagai motivasi kalian”, sapa Jirayut ke J-Nation.

Jirayut mengaku lebih nervous saat memandu acara dibanding menyanyi karena harus berkolaborasi dengan senior-seniornya dan harus selalu fokus. Cara Jirayut untuk menciptakan keharmonisan dengan Host lainnya adalah dengan banyak bertanya dan juga diskusi sehingga berjalan lancar

“Selalu menjadi diri aku sendiri dan berusaha memberikan yang terbaik untuk semua yang menonton”, tutur Jirayut. 

Merasa nyaman tinggal di Indonesia, Jirayut membenarkan suka kangen dengan keluarga di kampung halamannya di negeri Gajah Putih. "Situasi sekarang (pandemi covid) gak bisa. Tapi kan tetap bisa bahagiakan mereka juga meski gak pulang. Aku sampai lupa bahasa Thailand”, candanya.

Sudah mempunyai 3 single yaitu Jambret Cinta, Tiada Tara dan Goyang Gultik, Jirayut juga mengaku bersyukur masih tetap dikasih ruang, wadah oleh Indosiar, untuk terus berkarier.

"Terimakasih Indosiar yang sudah men-support dan memberikan kesempatan mengangkat derajat anak kampung hingga menjadi seperti sekarang", ucap Jirayut yang tetap akan mewarnai layar kaca Indosiar selama bulan Ramadan sebagai Host.

Kejutan untuk J-Nation, Jirayut secara langsung menyanyikan lagu terbarunya ciptaan Adibal yaitu “Goyang Gultik” di Semangat Senin Indosiar. Jirayut juga mengungkapkan bahwa dirinya menerima lagu ini saat hari ulang tahunnya.

“Untuk masyarakat Indonesia kita harus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa berkumpul kembali, selalu sehat, dan memasuki Ramadan ini semoga berkah untuk semuanya”, doa Jirayut menjelang bulan Ramadan sekaligus menutup Semangat Senin Indosiar hari ini.   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes