partner

partner

Siap Terima Kunjungan Menteri, Kamla Zona Maritim Barat Amankan Laut Batu Ampar Batam 

 


Jakarta, Kamis 18 Maret 2021(Humas Bakamla RI/Indonesia Coast Guard), radarindonesia.com  



Guna mendukung kunjungan kerja Para Menteri Kabinet Indonesia Maju meninjau tangkapan Bakamla RI terhadap MT. Horse dan MT. Frea di perairan Batu Ampar, Kamla Zona Maritim Barat yang dikepalai oleh Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M. Si.(Han)., menyiapkan pengamanan laut disekitar perairan Batu Ampar, Kamis (18/3/21). 


Laksma Bakamla Hadi Pranoto mengungkapkan unsur yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut terdiri dari unsur kapal patrol KN Bintang Laut-401, Catamaran-503, Catamaran-508, RIB-605 dan RIB-610.


Rombongan para Menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar sekira pukul 09.30 WIB tiba dibandara Hang Nadim Batam. 



Turut serta dalam penyambutan kedatangan rombongan para Menteri Deputi Operasi dan Latihan Bakamla Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Hadi Pranoto, S.Sos., M. Si.(Han). Peninjauan tangkapan Bakamla RI yakni MT. Horse dan MT. Frea, para Menteri menggunakan dua Helikopter. 


Perlu diketahui bahwa kapal berjenis motor tanker (MT) yang diduga melakukan transfer BBM illegal di perairan Pontianak ditangkap KN Marore-322 yang dikomandani Letkol Bakamla Yuli Eko Prihartanto yang sedang melaksanakan operasi Keamanan dan Keselamatan Laut Dalam Negeri”Trisula-I/21”. 


Sebelum pelaksanaan operasi pengamanan, diatas anjungan KN Bintang Laut-401 dilaksanakan brefing oleh Kasubbid Penyelenggaraan URCL Letkol Bakamla Puadi Hasani guna pemetaan titik lokasi kapal yang akan operasi. “Mengingat pentingnya tinjauan para Menteri tersebut, dituntut keamanan yang ketat terhadap kemungkinan adanya ancaman yang dapat menggagalkan kegiatan tersebut,” ujar Letkol Bakamla Puadi. 



“Untuk itu dalam proses pengamanan dibentuk formasi dengan urutan KRI. Torani-860, KN Bintang Laut-401, Kal. Nipah, KN P-376, Catamaran-503, Catamaran-508, RIB-605 dan RIB-610,”kata Letkol Bakamla Puadi. Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes