partner

partner

Tips Lesti DA dan Para Juri Untuk Duta LIDA 2021 Final Audisi LIDA 2021 



Sabtu, 13 Maret 2021, radarindonesia.com 


Inilah Tips Lesti DA dan Para Juri Untuk Duta LIDA 2021 Final Audisi LIDA 2021 akhirnya telah menetapkan 70 Duta Provinsi yang akan segera berkompetisi memperebutkan Piala bergilir dan Juara LIDA 2021. Kompetisi akan dimulai pada Senin (15/3). 


Namun sehari sebelumnya, Minggu (14/3), Indosiar akan memperkenalkan 70 Duta Provinsi ini kepada Indonesia lewat Konser Bhinneka Tunggal Ika, LIVE pukul 20.30 WIB. 


70 Duta Provinsi tersebut akan dibagi kedalam dua grup yakni merah-putih yang masing-masing grup akan berhadapan dengan para dewan juri yang juga terbagi dua. 


Juri grup merah diisi oleh Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, dan Weni DA. Grup putih diantaranya ada Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik dan Rita Sugiarto. 


Umumnya para Dewan Juri tersebut telah mengikuti para kontestan sejak masa Audisi. Inul Daratista yang juga menjadi Juri masa Audisi melihat, dari segi kualitas suara, 70 Duta terpilih memiliki kualitas suara yang sudah tidak diragukan lagi. 


"Saya ikutin waktu audisi, rata-rata tidak ada di atas 20 an tahun, bahkan ada yang 14 tahun, dengan kualitas suara bagus-bagus. Kita para juri jadi bersemangat", kata Inul dalam virtual Press Conference "Top 70 Duta Provinsi LIDA 2021", Jumat (12/3). 


Hal senada dikatakan Rita Sugiarto, "Suara bagus-bagus. Tapi harus punya karakter, harus ada nilai plusnya seperti mampu main alat musik, bisa aransemen dan lainnya", ujarnya. Lesti DA memberi saran agar para Duta Provinsi mempersiapkan mental untuk bisa tampil dengan baik di panggung megah Indosiar. 


"Siapkan juga strategi-strategi yang berbeda dengan peserta lain, seperti perbendaharaan lagu yang lebih banyak lagi", ujarnya. Fildan DA mengingatkan untuk menjaga pikiran tetap fokus dan selalu berlatih, "Totalitas dan fakus. 


Pintar-pintar cari inspirasi. Kalo saya sampai sekarang latihan 5 jam sehari", imbuhnya memberi contoh. Senada dengan Lesti, Weni DA memberi saran untuk berani mengeksplore kemampuan diri dengan memperbanyak referensi lagu. 


"Untuk kepentingan di panggung, maka sering-seringlah bercermin lihat mimik muka, supaya ekspresi cocok dengan lagu", jelasnya. "Harus bisa selalu up grade di tiap performa", sambung Reza DA. 


Sementara Soimah berharap LIDA 2021 bisa lebih baik dari LIDA tahun-tahun sebelumnya. "Minimal seperti tahun-tahun sebelumnya. Kalo bisa ada yang lebih special, ada nilai-nilai plus, potensi lain yang dikuasai, agar bila sudah terjun bisa bersaing. Jadilah yang terbaik, berkarakter, entertainer yang berkualitas", harapnya. 


"Mudah-mudahan ada yang kayak DP, yang gila, baperan, gak punya malu", timpal Dewi Perssik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes