partner

partner

6 PRAJURIT KRI BANJARMASIN 592 LAPORAN KENAIKAN PANGKAT DITENGAH LINTAS LAUT MENUJU DAERAH OPERASI

  


Jakarta, 3 April 2021, radarindonesia.com 


Satya Wira Jala Dharma.  Bulan April menjadi bulan istimewa bagi prajurit TNI, selain juga bulan Oktober. Karena pada kedua bulan tersebut menjadi momen bersejarah bagi prajurit yang mendapat kenaikan pangkat. 




Tidak terkecuali di KRI Banjarmasin 592, yang menggelar Upacara Kenaikan Pangkat di geladak heli kapal saat lintas laut diperairan Laut Jawa, pada Kamis (1/4).


Dan KRI Banjarmasin 592 saat ini, Jumat (2/4) baru tiba di Dermaga Kolinlamil yang dimerflug para prajurit Satlinlamil 1 Jakarta.


Rencananya KRI Banjarmasin akan melaksanakan Operasi Jala Dharma dukungan angkut logistik. 



Dalam upacara kenaikan pangkat ini, Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut ( P) Nur Rochmad Ibrahim bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara Kepala Departemen Operasi KRI Banjarmasin 592.


Sementara prajurit yang naik pangkat sebanyak 6 personel diantaranya 2 orang Bintara dan 4 orang Tamtama.  2 orang bintara yang naik pangkat, dari Sersan Dua ke Sersan Satu dan dari Sersan Satu ke Sersan Kepala. Sedangkan 4 orang tamtama, 3 orang dari Kopral Satu ke Kopral Kepala dan 1 orang dari Kopral Dua ke Kopral Satu.


Dalam amanatnya Komandan KRI Banjarmasin 592 menyampaikan jika kenaikan pangkat ini adalah sebuah anugerah bagi prajurit atas loyalitas dan dedikasinya, sehingga dinas memberikan sebuah penghargaan satu tingkat lebih tinggi.


“Maka syukurilah anugerah ini, dan jadikan ini sebagai semangat untuk meningkatkan pengabdian kepada KRI Banjarmasin 592, TNI AL, TNI dan negara", tegas Komandan.



Diakhir amanatnya, Komandan lulusan AAL angkatan 46 tahun 2000 berpesan kepada prajurit agar tidak lupa bersyukur dengan kenaikan pangkat ini "semua ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari anak istri dan orangtua maka selalu bersyukur dan berterimakasih kepada orang yang selalu mendukung kita juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa" ujarnya. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes