partner

partner

ASPOTMAR KASAL BERI PEMBEKALAN KEPADA 175 PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA 2021



Seskoal, 15 April 2021, radarindonesia.com  




Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memberi pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) kepada 175 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 antara lain 163 Pamen TNI AL, 2 Pamen dari Angkatan Darat, (AD), 2 Pamen dari Angkatan Udara (AU), 4 Pamen dari POLRI, dan 4 Pamen dari Mencanegara yaitu Pakistan, Malaysia, United Arab Emirate dan Singapura, bertempat di kelas A Gedung R.E.Martadinata Cipulir Jakarta Selatan, Kamis (15/04). 




Kehadiran Aspotmar Kasal disambut hangat oleh Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) beserta para Pejabat Utama Seskoal. 


Materi pembekalan yang disampaikan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto adalah tentang Pembinaan Potensi Maritim (Potmar) dan Operasi Teritorial (Opster) matra laut guna mengelola potensi maritim/wilayah untuk disiapkan menjadi kekuatan kewilayahandan dapat didayagunakan kemampuan kewilayahan untuk kepentingan pertahanan keamanan negara dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 





Pembinaan Teritorial adalah upaya pekerjaan dan tindakan baik secara berdiri sendiri / bersama dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat, yang dilaksanakan sesuai Peraturan Perundang-undangan dalam rangka tercapainya tugas pokok. 


Pelaksanaan pembekalan ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menggunakan masker. 


Kegiatan pembekalan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”. 




Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S. E., M.Si, Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S. H., M.Si (Han), Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A.,CHRMP., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA.,Pejabat Utama Seskoal dan para Patun Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes