partner

partner

"ELEMWE" BRAND FASHION MASA KINI DI JAKARTA



Jakarta, 18 April 2021, radarindonesia.com 


ELEMWE salah satu Brand fashion di Jakarta mengandalkan koleksinya dengan memakai kain khas nusantara. Saat ini ELEMWE masih fokus mempromosikan dan mengangkat kekayaan budaya Betawi, mulai batik betawi, hingga bordir bercorak ornamen Betawi. Ornamen-ornamen Betawi digunakan di busana dan masker. 


Diantaranya ornamen ondel-ondel, Monas, Bajaj, Kerak Telor, hingga flora dan fauna khas Betawi seperti bunga Flamboyan, Tapak Dara dan Elang Bondol Sudah banyak kain yang dihasilkan oleh pengrajin Batik Betawi salah satu-nya pengrajin Batik di Rusunawa Tambora yang merupakan salah satu binaan. 




Semua itu bisa didapatkan di Gallery yang terletak di jalan Paus No 90, Rawamangun Jakarta Timur dan tersedia juga kain Lurik, Tenun, Ecoprint. 


Elemwe juga membantu sahabat disabilitas dalam bentuk charity, serta mengembangkan keahlian dan bakat mereka untuk membuat sebuah karya yang hasilhkan akan dipromosikan dan distribusikan langsung oleh Elemwe. 


"Niat kami memang ingin membantu sesama selain membantu pemprov DKI jakarta untuk mempromosikan budaya betawi, dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan terlebih lagi bagi kelompok disabilitas dan dengan pelatihan yang kita berikan mereka dapat membuat sebuah karya yang bisa menjadi sesuatu" Ujar Lily Mariasari selaku owner ELEMWE.  




"Ini salah satu bentuk charity yang kita lakukan, dan saya percaya dengan kita membantu urusan orang lain, ALLAH pasti akan mempermudah urusan kita juga" Lanjut Lily Mariasari saat di temui awak media.


Dalam soal produksi, Elemwe juga  rutin membina memberikan pelatihan yang berhubungan dengan dunia fashion seperti belajar menjahit, membatik, membuat craft dengan harapan agar para peserta bisa menjadi pelaku usaha yang mandiri Lily Mariasari menjelaskan bahwa untuk pemesanan semua produk bisa juga custom mulai dari kain sampai dengan busana dan aksesoris-nya. 


Khusus menyambut Ramadhan tahun ini ada beberapa koleksi yang dikeluarkan, salah satu-nya adalah yang baru saja kembali dari Turki setelah pemotretan kemarin dan sekaligus mempromosikan seni budaya kota Jakarta. 




Kegiatan photo produk lain nya adalah di tempat yang bersejarah buat warga DKI Jakarta yaitu mesjid Ramlie Musofa berkolaborasi dengan Abang dari Jakarta Utara. 


Mesjid Romlie Musofa adalah satu masjid yang memiliki sejarah dan terletak di Utara kota Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes