partner

partner

KEPALA STAF KOLINLAMIL BUKA RAPJ PUSKOPAL KOLINLAMIL TAHUN BUKU 2020




Jakarta, 16 April 2021, radarindonesia.com 





Satya Wira Jala Dharma. Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Puskopal Kolinlamil Tahun Buku 2020, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (16/4).


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Kolinlamil yang mewakili Panglima Kolinlamil didampingi perwakilan Inkopal dan Dekopinwil DKI Jakarta.


RAPJ tahun buku 2020 diselenggarakan sebagai pertanggungjawaban pengurus terhadap seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun buku 2020. 


Sesuai amanat undang-undang RI nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian, setiap insan koperasi selesai melaksanakan kegiatan tahunan diharuskan membuat laporan pertanggungjawaban. Oleh karena itu Puskopal Kolinlamil menyusun dan melaksanakan RAPJ ini dengan tujuan memberikan gambaran secara umum hasil yang dicapai dan kendala-kendala yang dihadapi tahun buku 2020.




Pangkolinlamil mengatakan, kegiatan RAPJ merupakan momentum yang tepat dalam rangka mengevaluasi kinerja Puskopal Kolinlamil selama tahun buku 2020, karena melalui RAPJ ini diharapkan dapat dijadikan landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan secara terencana sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya.


Tema RAPJ Puskopal tahun buku 2020 ini, yaitu ”Dengan Kemandirian Kopal, Kita Dukung Program Ketahanan Pangan TNI AL Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Beserta Keluarganya”.


Tema ini mencerminkan tekad  Puskopal Kolinlamil sebagai badan usaha koperasi untuk mampu  meningkatkan kesejahteraan prajurit Kolinlamil.


Dalam penyelenggaraan RAPJ ini, Pangkolinlamil berharap peserta rapat dapat berperan secara aktif dan memberikan saran, kritik yang membangun kepada pengurus Puskopal Kolinlamil, sehingga kebijakan yang akan diambil dalam program kerja dan anggaran Puskopal tahun buku 2019 dapat menyentuh langsung bagi kepentingan anggotanya.


Panglima Kolinlamil selaku pembina koperasi Kolinlamil melalui Kepala Staf Kolinlamil memberikan penekanan sebagai upaya pengembangan puskopal Kolinlamil dalam meningkatkan profesionalisme pengawak untuk membangun koperasi yang mengutamakan kepentingan organisasi diantaranya selalu menciptakan peluang usaha dengan tetap mengacu pada aturan atau asas-asas koperasi yang sehat dan mampu menjadi mitra kerja kedinasan dan lembaga ekonomi lain; memantapkan loyalitas dan motivasi seluruh anggota sebagai kekuatan utama koperasi; dan ciptakan peluang usaha yang terkait bidang kelautan atau kemaritiman.





RAPJ Puskopal Kolinlamil yang dilaksanakan sehari tersebut telah menghasilkan beberapa keputusan antara lain diterimanya Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal Kolinlamil tahun buku 2020 dan disahkannya RK dan RAPB (Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja) tahun buku 2021. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes