partner

partner

KOLINLAMIL IKUTI RAKERNISOPS TNI AL 2021

 



Jakarta, 1 April 2021, radarindonesia.com 





Satya Wira Jala Dharma. Asisten Operasi (Asops) Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar mengikuti Rapat Kerja Teknis Operasi (Rakernisops) TNI Angkatan Laut 2021 yang diselenggarakan Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut (Disopslatal) secara virtual di ruang vicon Puskodal, Mako Satlinlamil 2 Surabaya, Rabu (31/03).


Rakernisops TNI AL 2021 yang berlangsung di Auditorium Denma Mabesal dibuka Sekretaris Disopslatal Kolonel Laut (P) Singgih Sugiharto dan dihadiri Kapuskodal Mabesal, Irut Opslat Itjenal, para Asops Kotama, Dirops Puspenerbal serta para Paban di jajaran Mabesal. 


Tema yang diusung dalam rapat kerja jajaran operasi TNI AL ini “Unsur operasi dan latihan TNI AL yang profesional,modern dan tangguh siap melaksanakan tugas dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional”.


Kadisopslatal Laksma TNI Deny Septiana dalam sambutannya yang dibacakan Sekdisopslatal mengatakan Dinamika situasi nasional dan perkembangan lingkungan strategis harus senantiasa menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan operasi dan latihan sehingga penyelenggaraan operasi dan latihan TNI AL diarahkan agar dapat selaras dengan program kebijakan pimpinan untuk mewujudkan TNI AL yang profesional pengawaknya, modern alutsista dan cara bertempurnya, tangguh di setiap situasi serta selalu siap sedia dan dapat diandalkan dalam menghadapi semua bentuk ancaman.





Dalam kesempatan tersebut, Asops Pangkolinlamil berkesempatan menyampaikan paparannya tentang operasi – operasi yang sudah dan sedang dilaksanakan. Sesuai dengan fungsi dan tugasnya, Kolinlamil melaksanakan pergeseran kekuatan militer baik pasukan maupun logistik ke seluruh wilayah perairan Indonesia. 


Kegiatan lintas laut oleh unsur-unsur Kolinlamil maupun unsur-unsur yang di-Bawah Kendali Operasi (BKO) Kolinlamil melaksanakan operasi angkutan laut militer mendukung operasi pengamanan perbatasan, operasi pengamanan daerah rawan dan operasi kemanusiaan. 


“Unsur - unsur Kolinlamil dari berbagai jenis, seperti Angkut Tank (AT), Bantu Umum (BU), Bantu Angkut Personel (BAP) dan jenis Landing Platform Dock (LPD) siap mendukung berbagai operasi sesuai dengan perintah Panglima TNI” jelas Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar.


Kegiatan Rakernisops ini terbagi dalam 2 sesi, setiap sesi diisi dengan paparan dari Asops Kotama dan Dirops Puspenerbal. Dalam paparan tersebut disampaikan kegiatan operasi dan latihan yang sudah,  sedang dan akan dilaksanakan oleh masing-masing Kotama.


Para pemapar juga menyampaikan kendala, upaya dan saran yg berkaitan dengan pelaksanaan operasi dan latihan di lingkungan TNI AL. Dan pada kesempatan tersebut pula, para Paban dari Mabesal yang hadir memberikan tanggapan setiap kendala/saran dari paparan yang telah disampaikan oleh tiap-tiap Kotama sesuai bidang tugas masing-masing.


Rakernisops 2021 ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono TNI AL membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes