partner

partner

KRI TANJUNG KAMBANI 971 SINGGAH DI SURABAYA ANGKUT RATUSAN TON BANTUAN PEMDA JATIM UNTUK NTT

 



Jakarta, 15 April 2021, radarindonesia.com  


Satya Wira Jala Dharma. KRI Tanjung Kambani  971 yang mengangkut bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Flores, Nusa Tenggara Timur singgah di Dermaga Madura Tengah. 





Salah satu kapal perang dibawah kendali Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ini dari Jakarta mengangkut sejumlah bantuan yang berasal dari kementerian dan lembaga pemerintah, swasta, Keusukupan Agung Jakarta, serta elemen masyarakat lainnya.


Kapal perang jenis angkut personel ini singgah di Surabaya, untuk mengangkut bantuan dari instansi pemerintah dan Polri di wilayah Jawa Timur.




Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan melepas KRI Tanjung Kambani 971 untuk melanjutkan pelayarannya menuju Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.


Sebelumnya, Rabu (14/4) telah dilaksanakan embarkasi bahan bantuan antara lain bahan makanan, pakaian, perlengkapan wanita dan bayi, ribuan karung beras, air mineral, baju anak-anak, mie instan, selimut, handuk, dan barang-barang lainnya.


Seperti yang telah disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat melepas keberangkatan KRI Tanjung Kambani 971 dari Dermaga JICT 2 Tanjung Priok Jakarta, Senin lalu (12/4), total bantuan yang dikirim dari Jakarta berjumlah sekitar 300 ton dan dari Surabaya kurang lebih 400 ton.


Sejak awal bencana di NTT, TNI AL telah mengerahkan baik alutsista maupun personelnya untuk membantu korban terdampak bencana di NTT beberapa waktu lalu.

TNI AL telah mengerahkan unsur-unsurnya baik KRI, Pesawat, dan pasukan sesuai perintah dari Panglima TNI untuk segera tanggap darurat terhadap bencana yang terjadi di daerah - daerah.


Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah mengatakan sesuai tugas pokok yang dimiliki Kolinlamil, pihaknya siap mendukung operasi kemanusiaan mengirim dan mendistribusikan bahan bantuan sosial untuk korban bencana alam di seluruh wilayah Indonesia.






“Kami siap mendukung perintah Kepala Staf Angkatan Laut mengirimkan dan mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir, bencana gempa, dan bencana lainnya. Dan saat ini salah satu unsur Kolinlamil KRI Tanjung Kambani 971 melaksanakan operasi kemanusiaan” ujar Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes