partner

partner

Saksikan, "Aksi Asia" di Indahnya “Ramadan Penuh Berkah” Indosiar

 


Jakarta, 01 April 2021, radarindonesia.com

 

Bulan Ramadan 1442 H menjadi bulan yang paling dinantikan oleh umat Islam di penjuru negeri. Indosiar akan hadir lebih spesial di tengah pemirsa setianya selama Bulan Suci tahun ini dengan rangkaian program luar biasa bertajuk “Ramadan Penuh Berkah”. 


Program talent search “Aksi Asia 2021” kembali akan mempertemukan ustadz dan ustadzah terbaik dari lima negara di Asia. Kisah pasangan suami istri Ali Syakieb dan Margin Wieheerm juga siap mewarnai layar kaca Indosiar selama bulan Ramadan dalam Mega Series Ramadan “Bismillah Cinta”. 





Program kultum “Tasbih Ramadan Abah dan LESLAR” dan variety show “Tukul Arwana One Man Show Ramadan” juga akan ramaikan sore hingga malam hari pemirsa setia Indosiar. 




Sementara itu dari deretan banner FTV favorit pemirsa Indosiar akan disajikan dengan kemasan khusus yakni “Pintu Berkah Spesial Ramadan”, “Ratapan Buah Hati Spesial Ramadan”, hingga “Kisah Nyata Spesial Ramadan”. 




Tak ketinggalan, kompetisi dangdut terbesar di Indonesia “LIDA 2021” dan turnamen sepakbola pramusim “Piala Menpora 2021” akan tetap tayang dan semakin memanas sepanjang Bulan Ramadan 1442 H.


Tajuk “Ramadan Penuh Berkah” menjadi doa dan harapan Indosiar untuk pemirsa setianya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Ragam alternatif tontonan penuh tuntunan bernuansa Islami dirancang khusus agar selaras dengan aktivitas pemirsa menjalankan ibadah Ramadan sejak dini hari, siang, berbuka puasa hingga saatnya beristirahat. 



“Sudah menjadi komitmen Indosiar di sepanjang Bulan Suci untuk aktif menyisipkan nilai-nilai Islam yang damai nan rahmatan lil ‘alamin dalam setiap programnya, agar keberkahan Bulan Ramadan mampu menjadikan kita manusia yang lebih baik", harap Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.




Ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) telah menjadi program signature Ramadan Indosiar di saat Sahur selama 8 tahun terakhir. “Aksi Asia” yang pada Ramadan 1442 H ini memasuki tahun ke-3 penayangannya diyakini Indosiar akan mampu menjadi syiar keindahan Islam ke penjuru Asia. 


Aksi Asia 2021 akan tayang perdana di Indosiar pada hari Selasa, 13 April 2021 LIVE pukul 02.00 WIB dengan menghadirkan 25 peserta Aksi Asia 2021 dari negara Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste secara virtual di tengah kondisi pandemi global COVID-19.


Sebelumnya Indosiar telah melangsungkan seleksi audisi Aksi Asia 2021 di Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Timor Leste pada bulan Februari 2020. Indonesia akan mengirimkan lima orang perwakilannya yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi AKSI 2019. 


Mereka adalah Ulin (Juara 1 AKSI 2019), Suwandi (Juara 2 AKSI 2019), si kembar Doni & Dion (Juara 3 AKSI 2019), Wardi (4 besar AKSI 2019), dan Tamami (6 besar AKSI 2019). Kelima perwakilan Indonesia ini tentunya memiliki gaya yang khas dalam menyampaikan tausiyah. 


Sementara 20 peserta dari empat negara lainnya juga tidak kalah memukau dengan gaya penyampaian dakwah yang dimiliki. Mereka pun datang dengan latar belakang beragam profesi serta bakat menarik lainnya. 


Dua puluh lima ustadz dan ustadzah terbaik Aksi Asia 2021 nantinya akan terbagi menjadi lima grup yang masing-masing grup terdiri dari lima peserta perwakilan lima negara. 


Penampilan seluruh peserta nantinya akan dinilai langsung oleh lima orang Dewan Juri asal lima negara yakni Ustadz Muchlis (Indonesia), Ustadz Zamri & Ustadz Nabil (Malaysia), Ustadz Nuzhan (Singapura), Ustadz Hanafi & Ustadz Hisyam (Brunei Darussalam) dan Ustadz Arif (Timor Leste).



Dari deretan komentator, Indosiar juga akan menghadirkan langsung ustadz dan ustadzah kondang yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyampaikan dakwah yakni Ustadz Subki Al Bughury, Ustadz Wijayanto, Ustadz Solmed dan Ustadzah Mamah Dedeh. Lewat “Aksi Asia 2021” pemirsa juga akan diajak mengenal budaya dan tradisi Ramadan dari lima negara berbeda. 


Tidak hanya itu saja “Aksi Asia 2021” juga akan menayangkan kegiatan sahur peserta di masing-masing negara, segmen “Artis Bertanya Aksi Menjawab” hingga menantang sejumlah artis untuk melakukan tausiyah dalam “Artis Ber-Aksi”.












Untuk pertama kalinya Indosiar hadirkan Meli LIDA dan Agnes POPA yang akan bergabung sebagai host di Aksi Asia 2021 bersama dengan host kebanggaan Indosiar yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Lesti DA serta Abdel. Aksi Asia 2021 akan menemani waktu sahur pemirsa Indosiar setiap hari pukul 02.00-05.00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes