partner

partner

Semangat Senin Indosiar, JD Eleven Ungkap Cara Bangun Kemistri, Hingga Sedih Gak Mudik


Jakarta, 12 April 2021, radarindonesia.com 

Membangun komunikasi yang baik dengan tanpa menyimpan perasaan memang merupakan kunci dalam menjaga kekompakan satu tim, termasuk grup musik. Hal ini juga disadari oleh JD Eleven, boyband baru besutan Indosiar yang terdiri dari bintang-bintang jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), dalam membangun kemistri diantara mereka. Personel  JD Eleven yakni Faul LIDA, Ridwan LIDA, Gunawan LIDA, Hari LIDA, dan Randa LIDA.

"Kita bangun kemistri dengan saling terbuka. Terlebih kita kan karakternya beda-beda. Jadi bagaimana saling menjaga, lebih kepada terus terang, terbuka", kata Hari dalam Semangat Senin Indosiar, Senin (12/4).

"Kadang ada baper ? Itu manusiawi, baik lai-laki maupun perempuan pasti ada perasaan, ada mood. Yang penting kita saling mengalah, memahami satu sama lain. Kalau ada unek-unek diomongin, jangan dipendam", sambung Randa.

"Kalo cowok baper paling cuma sebentar", timpal Ridwan. "Kita kalo sudah kumpul selalu seru dan asik, selalu bercanda. Faul dan Ridwan yang suka membuat orang tertawa, mereka humoris banget", tambah Gunawan.

Dalam Semangat Senin Indosiar terungkap bahwa Faul tengah pedekate dan modus dengan salah satu peserta LIDA. "Faul lagi incer anak LIDA, satu daerah dengan Fildan (DA)", ungkap Hari, membuat Faul tersipu malu.

Semangat Senin Indosiar kali ini Indosiar juga menunjukkan foto-foto masa kecil dari JD Eleven yang mengundang gelak tawa personel saat bercerita dan mengingatnya kembali. “Wooow mirip Opa Samuel”, seru JD Eleven saat foto kecil Gunawan ditampilkan.

Di bulan Ramadan ini JD Eleven tetap sibuk mengisi acara di Indosiar. "Untuk ramadan tahun ini JD Eleven sudah ada beberapa program, Aksi Asia, LIDA, dan lainnya", kata Faul.

"Ini puasa tahun ke 3 tanpa keluarga. Agak menyedihkan karena kita gak bisa pulang mudik", ucap Randa (ada larangan mudik sebab masih pandemi covid), "Kalo aku jauh hari sudah kasih pesan gak bisa pulang kampung. Jadi aku komunikasi dengan menelepon atau video call setiap ada waktu", sambung Gunawan. "Tapi memang tidak ada satu apapun yang bisa mengobati rindu kepada orang tua", timpal Randa.

Kali ini JD Eleven memuaskan rasa penasaran Indosiar Mania dengan menunjukkan isi tas mereka satu persatu diantaranya dompet, handphone, parfum, power bank hingga hand sanitizer. Kehebohan terjadi ketika Ridwan, Faul dan Gunawan lari bersembunyi tak mau menunjukkan isi tasnya hingga membuat Randa dan Hari mengejarnya.



Kecap asin adalah hal yang selalu dibawa oleh Ridwan karena suka asin dan setiap makan pasti menambahkan kecap asin. "Karena aku sudah terlalu manis", seloroh Ridwan.

Kepada Indosiar Mania, para personel JD Eleven mengakui sangat bersyukur sudah menjadi satu grup boyband yang terbentuk pada 15 September 2020 saat drama musikal perayaan HUT Indosiar tahun lalu. Nama JD Eleven sendiri merupakan singkatan dari Jalan Damai no 11, merupakan asrama Indosiar dimana mereka menimba ilmu saat mengikuti LIDA.

"Dengan grup kocek aku bertambah karena kerjaan bertambah. Juga senang karena ketemu banyak orang", ujar Gunawan.  "Senang bisa ngumpul bareng, kalo ada Faul-Ridwan pasti gak akan membosankan, mereka gokil, jadi kerja gak membosankan", kata Hari. "JD Eleven itu orangnya asik-asik, jadi enjoy. Ada banyak kerjaan. Jadi semangat baru untuk terus berkarya", sambung Randa. "Dengan JD Eleven aku jadi punya banyak teman baru", ungkap Faul.

"Terima kasih kepada Indosiar yang memberikan wadah kepada kami sehingga bisa menjadi seperti sekarang, dan telah membentuk JD Eleven", puji syukur Faul kepada Indosiar.

"Mohon maaf lahir batin juga untuk Indosiar Mania dan semoga sehat selalu dalam menyambut Ramadan kali ini", doa Hari.  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes