partner

partner

SESKOAL LAKSANAKAN PERTEMUAN ATASE PERTAHANAN NEGARA-NEGARA PESERTA THE 4TH INTERNATIONAL MARITIME SECURITY SYMPOSIUM 2021 

 


Seskoal, 21 April 2021, radarindonesia.com 


Guna mempersiapkan terselenggaranya Forum diskusi TNI Angkatan Laut bertaraf Internasional yang diselenggarakan dua tahunan The 4Th International Maritime Security Symposium (IMSS) Tahun 2021, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menyelenggarakan pertemuan awal (Initial Meeting) dengan para Atase Pertahanan (Athan) negara-negara peserta The 4Th IMSS Tahun 2021 di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (21/04).




Acara dibuka oleh Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., selaku Ketua Bidang The 4Th IMSS 2021 dan dihadiri 25 Atase Pertahanan dari 54 negara. 


Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari persiapan simposium kemaritiman dengan mengangkat tema “International Maritime Security Cooperation For Security, Peace and Prosperity”.


Lebih lanjut Ketua Bidang The 4Th IMSS 2021 mengatakan bahwa meskipun dalam masa pandemi Covid-19 ini, simposium tetap akan dilaksanakan di Jakarta secara langsung dan virtual pada tanggal 23-26 Agustus 2021 dan akan diikuti oleh 100 peserta langsung dan 250 virtual conference yang terdiri dari 54 Perwakilan Negara Sahabat, Pejabat TNI-Polri, Atase Pertahanan, Kementerian Negara, Lembaga Pendidikan TNI/Polri, Lembaga Maritim dan Perguruan Tinggi. 




“Forum Diskusi ini akan membahas persoalan-persoalan terkait keamanan, perdamaian dan kesejahteraan oleh seluruh Angkatan Laut dunia. 


TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahanan negara di laut memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas keamanan maritim kawasan. 




Kegiatan ini penting guna mewujudkan kemitraan maritim diantara bangsa-bangsa,” pungkas Kapusjianmar selaku Ketua Bidang The 4Th IMSS 2021. 


Acara Forum Diskusi TNI Angkatan Laut bertaraf Internasional ini merupakan salah satu kebijakan strategis Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam penguatan diplomasi militer dan peningkatan kontribusi dalam memenangkan kepentingan nasional. 




Turut hadir dalam acara ini Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA, Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T., Dankorsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla., Wakapusjianmar Seskoal Kolonel Laut (P) Salim, para Direktur Pusjianmar Seskoal dan tamu undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes