Memasuki tahun keenam, kompetisi dengan varian ragam dangdut ini akan kembali menjaring talenta-talenta berbakat melalui audisi yang digelar secara online. Audisi online Bintang Pantura 6 telah berlangsung sejak April lalu.


"Audisi online ini akan selesai pada akhir Mei (23/5/2021). Mereka yang terpilih akan ke Jakarta mengikuti masa audisi. Nantinya akan terpilih Top 40 peserta yang akan live", kata Ekin Gabriel, Senior VP PSRD Indosiar, yang juga menjadi salah satu Juri Audisi BP6, disela-sela Audisi Virtual Bintang Pantura 6 (BP6) Indosiar, Kamis (20/5).


Ekin menuturkan, nantinya 40 peserta tersebut akan mengikuti "pilih-pilih" oleh para mentor yang terdiri dari Nassar, Dewi Perssik, Via Vallen, Jenita Janet, dan Nita Thalia. Mereka kemudian akan dididik oleh para mentor masing-masing untuk menjadi seorang artis. "Lalu mereka akan bertarung memperebutkan sebagai Bintang Pantura 6", ujar Ekin sambil menambahkan, BP6 akan dibuat lebih segar dan meriah dengan menghadirkan Soimah dan Nunung. "Tahun ini akan dibuat lebih entertaint", imbuhnya.




Pada Kamis (20/5), audisi online diikuti oleh beberapa peserta, diantaranya Salsadira (18), asal Bandung dan Eva Azahra (18) juga asal Bandung. Keduanya mengaku sudah sering naik turun panggung hiburan, namun untuk Salsa lebih sering membawakan lagu bergenre pop, dan membawakan lagu dangdut biasanya hanya pada event wedding. Sementara Eva memang bergenre dangdut.


"Ini baru pertama kali ikut Bintang Pantura, tapi pernah ikut POPA karena dulu saya alirannya genre pop. Saya pengin menggali bakat nyanyi lebih dalam lagi dengan ikut audisi BP6 ini. Pengin bisa ngasah di dangdut juga", ujar Salsa.




Untuk memperkuat kemampuannya dalam berdendang dangdut, Salsa berusaha terus memperbanyak referensi lagu dangdut, serta mencari goyangan yang bisa menjadi ciri khasnya.

"Persiapan di dangdut dengan memperbanyak referensi lagu. Untuk goyangan mungkin belum, pengin yang wajar gak terlalu vulgar", tandasnya.


Sementara Eva Azahra mengaku sudah pernah ikut audisi LIDA dan DA. "Kalo BP baru pertama kali. Pengin nyoba aja sih, karna suka dangdut, dan joget", kata Eva yang sudah punya gaya joget "muter".






Sudah sering naik turun panggung, Eva yang sudah nyanyi sejak SD namun bergenre pop, mempelajari musik dangdut secara otodidak dengan cara sering menyanyikan lagu-lagu dangdut. "Dulu pop, lalu perdalam dangdut. Mungkin turunan dari mamah yang penyanyi dangdut, kakak juga penyanyi dangdut", ujar mojang Priangan yang juga mampu bermain gitar.


Nah, bagi kamu lainnya yang merasa punya talenta menyanyi dan bergoyang dangdut serta sudah sering naik turun panggung, ayo manfaatkan kesempatan emas ini. Ikuti audisinya yang menyisakan beberapa hari lagi. 


Form pendaftaran telah tersedia di seluruh platform digital resmi Indosiar (Website, facebook, twitter, dan instagram). Pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Seluruh proses audisi “Bintang Pantura 6” Gratis! Tanpa dipungut biaya apapun!


Informasi lebih lanjut mengenai audisi online “Bintang Pantura 6” dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV.