partner

partner

Bertahun-tahun Tipu Banyak TKW Indonesia, Kuli Bangunan Ini Akan Dipidanakan


Praktik penipuan dengan modus cinta banyak menimpa para TKW Indonesia di luar negeri. Teranyar, pelakunya adalah Kuli Bangunan bernama Haryanto (42) warga Musuk kecamatan Karangpandan kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Aksi tipu - tipu bermodus cinta yang dilakukan tersangka dimulai tahun 2013. Dalam menjalankan aksinya Haryanto memulai dengan mengirim pesan di messenger di banyak akun TKW yang dia add pertemanan untuk dijadikan sasaran penipuan dengan dalih perkenalan mengaku bujangan lanjut memacari korban dan berlagak sebagai kekasih yang setia dan baik.

Berdasarkan penelusuran, modus yang dijalankan tersangka sudah memakan banyak korban. Beberapa diantaranya adalah B dan E, TKW asal Malang, serta N seorang TKW asal Kediri dan masih banyak korban lainnya.

 "Awalnya dia add pertemanan di Facebook setelah itu dia mulai gencar mengirimkan pesan di messenger memanggil saya bebas, say pokoknya bicaranya manis, mengaku masih jomblo, nggak punya istri, kalau kirim pesan sering mengeluh, dengan kata kata manis dia ingin ganti motor satria ke saya, pinjam uang buat biaya berobat ibunya yang sakit dengan alasan gajinya dah habis karena sudah buat biaya berobat juga dan keperluan lebaran, awalnya nggak saya tanggapi tapi terus terusan inbox kesaya akhirnya saya kasihan, saya kirim dia uang 3 juta nggak lama minta uang lagi untuk cicilan motor dan pulsa, saya nggak respon lagi inboxnya habis malas setiap inbox padahal baru kenal di dunia maya sudah berani minta -minta uang, dan kalau inbox selalu minta saya foto. Lama kelamaan bicara menjurus mengajak saya untuk bercinta di telepon, saya nggak respon FB saya langsung diblokir dan sampai sekarang uang saya sama sekali tidak dikembalikan", ungkap E, TKW asal Banyuwangi,Jawa timur yang saat ini bekerja di Hongkong kepada awak media melalui sambungan telepon.

Dalam menjalankan aksinya pelaku yang diketahui sudah memiliki istri bernama Surati alias Lastri asal Kabupaten Ngawi ini selain mengaku masih hidup sendiri, selalu bertutur kata manis dengan suara lembut yang membuat korban - korbannya terbuai hingga jatuh cinta dan tanpa sadar menuruti apa yang diminta pelaku.

E juga menambahkan kalau pelaku juga pernah inbox temannya Ani asal Cirebon sesama TKW Hongkong dengan modus yang sama persis bahkan sampai berani meminta Motor Ninja 

"Dia add semua teman FB ku sesama TKW tak kira buat teman dunia biasa, ternyata buat ditipu sama seperti saya. Dia kira disini TKW nggak kumpul - kumpul saat libur cerita cerita dan nggak punya group wa sesama teman perjuangan ? makanya kebongkar semua. Ternyata bukan saya saja yang kena tipu, teman - teman banyak juga, tidak hanya yang kerja di Hongkong tapi juga di Taiwan dan lainnya. Kabarnya dia saat ini sedang tersandung kasus pencurian di Jakarta namun lolos dari jerat hukum. Itu yang membuat saya dan teman teman yang jadi korban dia berencana untuk melaporkan ke pihak yang berwajib, saya dan teman mau mengumpulkan semua bukti - bukti dan saat pulang nanti secepatnya. Semoga Corona cepat berlalu kami akan pidanakan supaya tidak ada korban - korban berikutnya", tutup E 



Penipuan yang dilakukan Haryanto yang diketahui sudah memakan banyak korban kini akan dilaporkan ke Polisi. Atas perbuatannya tersebut tersangka diancam dengan Pasal 378 jo 372 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman kurungan selama-lamanya empat tahun penjara.

1 komentar:

INDRIAS PRIASTUTI mengatakan...

Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes