partner

partner

DUA DUTA PROVINSI DKI JAKARTA TERSENGGOL DI BABAK TOP 16 LIDA 2021



Panggung LIDA 2021 Obati Penikmat Musik Dangdut dengan Kehadiran Yunita Ababiel

 

Jakarta, 31 Mei 2021, radarindonesia.com 

 

Perebutan hadiah total senilai Rp 1 Miliar terus berlanjut di babak Top 16 LIDA 2021 yang telah dimulai sejak beberapa hari lalu. 


Pada babak Top 16 ini, seluruh Duta Provinsi yang tergabung dalam empat grup akan tampil sebanyak dua kali yakni di Konser Show dan Konser Result. Duta Provinsi ditantang untuk menyanyikan lagu dangdut koplo yang diaransemen berbeda di Konser Show. Sementara Konser Result, Duta Provinsi akan menyanyikan lagu milik salah satu musisi dangdut kenamaan tanah air di hadapan sang pemilik lagu. 


Konser LIDA 2021 Top 16 Grup 2 Result yang telah berlangsung tadi malam (30/05) keempat Duta Provinsi yakni Jihan (DKI Jakarta), Rio (Sumatera Barat), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Faisal (Kalimantan Tengah) menyanyikan lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Yunita Ababiel.


Panggung LIDA 2021 tadi malam kehadiran Yunita Ababiel yang langsung mengobati kerinduan pecinta musik dangdut dengan suara cengkok khasnya lewat lagu “Gundah”. 


“Alhamdulillah lagu-lagu yang sudah lama akan dinyanyikan lagi. Suatu kebanggaan bagi saya karena lagu-lagu saya masih dapat terus dinikmati di suatu kompetisi bergengsi ini”, tutur Yunita Ababiel. 


Kompetisi langsung dibuka oleh penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) yang menyanyikan lagu “Trauma”. 


Penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) kali ini diganjar empat standing ovation dari Dewan Juri yakni Inul Daratista, Rita Sugiarto, Fildan DA, dan Fomal. 


Hanya Soimah yang tidak memberikan standing ovation. Soimah menilai bahwa Faisal (Kalimantan Tengah) belum mengeluarkan aura bintang yang dimiliki. 


Sementara Fildan DA memberi pujian atas penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) tadi malam. “Kamu malam ini sangat berbeda dengan penampilan kamu di babak sebelumnya. 


Keren sekali malam ini. Tapi saya juga setuju dengan Soimah, kamu harus dapat lebih mengeluarkan aura bintang yang kamu miliki”, ujar Fildan DA.


Jihan (DKI Jakarta) berjuang mencuri perhatian Dewan Juri lewat lagu “Terguncang”. Namun upaya Jihan (DKI Jakarta) kali ini belum berbuah manis karena tidak meraih satu standing ovation pun dari Dewan Juri. 


Inul Daratista yang kerap memberikan standing ovation untuk penampilan Jihan (DKI Jakarta) di babak sebelumnya, kali ini mengungkap alasannya tidak puas dengan penampilan Jihan (DKI Jakarta). Inul Daratista menilai banyak kontrol nada yang tidak sesuai begitu juga menurut Fildan DA. 


“Jihan sebenarnya kamu sudah memiliki modal yang sangat bagus. Hanya saja secara kualitas vokal masih banyak yang perlu ditambahkan”, komentar Soimah. 


Ratna (Kalimantan Selatan) kembali sukses mencuri hati Dewan Juri seberti di babak-babak sebelumnya. Lagu “Katakanlah” dinyanyikan dengan penuh syahdu hingga meraih lima standing ovation dari seluruh Dewan Juri. 


Bahkan Yunita Ababiel begitu tersentuh menyaksikan penampilan Ratna (Kalimantan Selatan) menyanyikan lagu yang juga diciptakan oleh sang suami Yunita Ababiel. “Malam hari ini kamu membawakan lagu ini dengan sangat pas. Begitu juga dengan improvisasi yang sangat bagus. 


Lagu ini memang luar biasa ditambah kamu tadi menyanyikan begitu baik”, puji Inul Daratista. Soimah juga mengaku begitu puas menyaksikan penampilan Ratna (Kalimantan Selatan). 


Kompetisi ditutup dengan penampilan Rio (Sumatera Barat) menyanyikan lagu “Maha Cinta” yang belum tampil maksimal hingga tidak meraih satu standing ovation pun dari Dewan Juri. Yunita Ababiel memberi komentar bahwa terdapat syair dari bagian lagu “Maha Cinta” yang tidak dinyanyikan oleh Rio (Sumatera Barat). “Rio sayang sekali seharusnya kamu tidak melakukan itu. Apalagi disini ditambah ada penyanyi aslinya. 


Kamu harus lebih fokus lagi”, ujar Fildan DA. Sementara itu Soimah sangat kecewa dengan penampilan Rio (Sumatera Barat) yang kembali melakukan kesalahan ketika diminta menyanyikan ulang.

Polling akhir menempatkan Rio (Sumatera Barat) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babak Top 12. 


Sementara Ratna (Kalimantan Selatan) harus puas berada di posisi terendah terendah bersama Faisal (Kalimantan Tengah) dan Jihan (DKI Jakarta). 


Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Ratna (Kalimantan Selatan) untuk melaju ke babak Top 12 bersama Rio (Sumatera Barat). Sementara perolehan polling akhir Faisal (Kalimantan Tengah) berhasil mengungguli Jihan (DKI Jakarta). 


Dengan demikian Jihan (DKI Jakarta) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 16 LIDA 2021. 


Sebelumnya Duta Provinsi DKI Jakarta, Sawitri juga tersenggol di Konser Top 16 LIDA 2021 Grup 1 Result yang berlangsung pada hari Jumat, 28 Mei 2021. Sehingga Provinsi DKI Jakarta telah kehilangan seluruh Duta Provinsi perwakilannya. 


Kompetisi di panggung LIDA 2021 babak Top 16 masih akan terus berlanjut. Konser LIDA Top 16 Grup 3 Show akan berlangsung pada hari Senin, 31 Mei 2021 pukul 20.30 WIB yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar. 


Empat Duta Provinsi yakni Adei (Maluku Utara), Evi (Kalimantan Timur), Rindi (Gorontalo), dan Sulis (Nusa Tenggara Barat) akan ditantang untuk menyanyikan lagu dangdut koplo yang telah diaransemen ulang. 


Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.


Saksikan LIDA 2021 setiap hari pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa! 

LIDA 2021: Seni Menyatukan!

 

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia Indosiar. Terhitung mulai tanggal 2 November 2022, Indosiar akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. 


Pastikan pemirsa Indosiar mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Luar Biasa Indosiar. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

Follow our social media:

Website: www.indosiar.com

Facebook: @IndosiarID.TV

Twitter: @Indosiar

Instagram: @indosiar

Vidio: @indosiar

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes