partner

partner

Dukung Optimalisasi Kinerja, TNI AL Gelar Pelatihan Beban Kerja Personel



Jakarta, 19 Mei 2021, radarindonesia.com 


Dalam rangka mendukung optimalisasi kinerja sekaligus untuk mengetahui besarnya beban kerja dari setiap bagian atau unit kerja yang akan digunakan sebagai salah satu tolak ukur penentuan Key Personel Indicator (KPI) atau Indeks Kinerja Utama (IKU), Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal) menggelar Pelatihan Beban Kerja Personel bertempat di Gedung Selasar, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/05).

 

Kegiatan yang diikuti 46 peserta terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Sopsal ini dibuka Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana pertama TNI Agus Hariadi mewakili Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. 




Waasops Kasal menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan wawasan personel sebagai pengawak organisasi Sopsal dalam melaksanakan tugas-tugas yang semakin kompleks. 





Dalam manajemen modern, penghitungan beban kerja ini sangat penting untuk mengetahui sejauhmana pekerjaan yang menjadi tanggung jawab dapat terlaksana secara efektif dan tugas pokok dapat terselesaikan dengan baik.


“Pelatihan ini sebagai upaya untuk mengakomodasikan penilaian beban kerja satuan kerja Sopsal secara real time, sehingga tercapai kesesuaian penataan organisasi dan akuntabilitas kinerja di Sopsal,” tutur Waasops Kasal. 


Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 19 dan 20 Mei 2021 ini menghadirkan instruktur dari Spersal yakni Paban VI Komkinpers Spersal Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya S, S.T., M.T., Pabandya Komkinjabfung Ban VI Komkinpers Spersal Letkol Laut (KH) Dr. Drs. Lilik Mulyono, M.AP., Pabandya Evakinjab Ban VI Komkinpers Spersal Letkol Laut (KH) Mujahidin, S.H. dan Staf Ban VI Komkinpers Spersal Letkol Laut (KH/W) Elyah Musarovah, S.Pd., M.Pd., dengan materi mengenai  analisis  penilaian dan perhitungan beban kerja, standar kemampuan rata-rata jam kerja normatif dan jam kerja efektif, Standar Kemampuan Rata-rata (SKR) satuan operasi, SKR satuan dukungan operasi (staf), dan panduan pengisian aplikasi e-kinerja TNI AL.


Pelatihan ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.



Turut hadir dalam kegiatan ini Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra, M.M, CHRMP, selaku Ketua Panitia Pelaksana dan Wakil Ketua Pelaksana Pabandya Renevalap Ban I Ren Sopsal Letkol Laut (P) Mufianto Machfud serta Perwira Sopsal terkait lainnya.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes