partner

partner

SWAB ANTIGEN MASSAL PERSONEL SESKOAL, USAI LIBUR LEBARAN IDUL FITRI 1442 H


Seskoal, 18 Mei 2021, radarindonesia.com 


Usai libur Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Swab Antigen Massal kepada seluruh personel Seskoal baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal, bertempat di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (18/05).


Pelaksanaan Swab Antigen Massal ini menggunakan Rapid Antigen Biosensor oleh Tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal, dilaksanakan secara bergelombang pada tanggal 18 sampai 21 Mei 2021, dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB yang diawali oleh seluruh Pejabat Utama, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal.


Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr. Opsla., mengatakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) untuk mendeteksi secara dini dan sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Seskoal usai melaksanakan libur lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M.


Kasatkes Seskoal menjelaskan apabila didapatkan Personel Seskoal dengan hasil Swab Test Antigen Positif, maka akan dilakukan pengambilan sampel PCR menggunakan VTM (Viral Transport Media) di Satkes Seskoal, untuk kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR di Laboratorium RSAL dr.Mintoharjo. 


Sambil menunggu hasil PCR, personel Seskoal tersebut menjalankan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim Covid-19 Satkes Seskoal di ruangan isolasi khusus Covid-19 yang sudah disiapkan oleh Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes